Sukses


6 Pemain Bundesliga 2022 / 2023 Yang Sedang Meroket : Ancang-Ancang Terbang ke Liga Inggris ?

Bola.com, Jakarta - Sinar Liga Jerman nyaris tak merata di seluruh dunia. Persaingan ketat di kawasan Eropa, membuat Bundesliga harus bekerja keras agar bisa mendapat tempat di hati publik, terutama Indonesia.

Saat ini, praktis publik hanya sering dan menunggu kabar dari dua raksasa Bundesliga, yakni Bayern Munchen dan Borussia Dortmund. Selebihnya, bisa dihitung dengan jari atensi ke klub seperti Freiburg, Hoffenheim atau sang pemuncak, Union Berlin.

Saat ini, Bundesliga tengah bersiap memasuki jeda internasional pada medio 4 hingga 13 Oktober 2022. Semua pemain akan memperkuat tim nasional masing-masing, termasuk Piala Dunia 2022 Qatar yang akan dimulai pada 21 November.

 

2 dari 8 halaman

Siapa Mereka

Hingga pekan ketujuh, Union Berlin masih bercokol di puncak klasemen sementara Bundesliga 2022/2023. Disusul Borussia Dortmund di posisi kedua, SC Freiburg di posisi ketiga, dan TSG Hoffenheim melengkapi empat besar. Sementara, Bayern Munchen, masih tercecer di posisi kelima.

Sekarang kita lihat enam pemain bintang yang paling bersinar sejauh ini. Penasaran?

 

3 dari 8 halaman

Sheraldo Becker - FC Union Berlin

Saat ini, Becker memuncaki daftar teratas pencetak gol terbanyak sementara Bundesliga 2022/2023. Striker berusia 27 tahun berkebangsaan Suriname itu sudah mengemas enam gol.

Selain itu, Becker juga menjadi pemain tercepat dengan kemampuan berlari sampai 35,8 km per jam. Selain mencetak gol, Becker juga sosok yang rajin memberikan asis.

 

4 dari 8 halaman

Jordan Pefok - FC Union Berlin

Pefok adalah satu di antara pemain yang bekerja paling keras di Bundesliga. Dia menempati posisi atas untuk beberapa kategori statistik.

Sebelum terbang ke FC Union Berlin, striker berusia 26 tahun itu menikmati musim yang indah bersama Young Boys. Dia mencetak gol penentu kemenangan di masa injury time saat Young Boys bersua MU di panggung Liga Champions.

 

5 dari 8 halaman

Michael Gregoritsch - SC Freiburg

Keputusan Freiburg merekrut bomber FC Augsburg yang sempat dipinjamkan ke Schalke 04 pada musim panas ternyata tak sia-sia. Musim lalu, secara total di tiga klub yang dibelanya, Gregoritsch mengepak 40 gol dalam 188 pertandingan Bundesliga.

Meski tergolong anak baru, Gregoritsch tak butuh waktu lama beradaptasi dengan para penggawa SC Freiburg. Dia mencetak gol dalam dua penampilan pertamanya di Bundesliga, yang menjadikannya sebagai pemain ketiga setelah Alexander Iashvili pada 1998 dan Roda Antar pada 2003.

 

6 dari 8 halaman

Rafal Gikiewicz - FC Augsburg

Augsburg memenangkan tiga pertandingan melawan Leverkusen (2-1), Werder Bremen (1-0), dan Bayern (1-0). Dalam pertandingan tersebut, tak terbantahkan lagi, Gikiewicz menjadi pahlawan kemenangan.

Pemain asal Polandia itu membuat sembilan penyelamatan dalam kemenangan atas Leverkusen, jumlah tertinggi kedua dalam satu pertandingan Bundesliga. Dia juga mementahkan penalti Marvin Ducksch guna mengamankan kemenangan tandang di markas Werder Bremen.

Satu yang menonjol adalah aksinya yang luar biasa dalam kemenangan yang mengejutkan melawan juara bertahan Bayern Munchen.

 

7 dari 8 halaman

Marcus Thuram - Borussia Mönchengladbach

Marcus Thuram tampil cemerlang setelah musim 2021/2022 yang mengecewakan. Pada periode lalu, striker berusia 25 tahun berpaspor Prancis ini hanya mampu mengepak tiga gol dan nihil asis.

Saat ini, The Foals bertengger di posisi keenam dan mengantongi poin yang sama dengan Bayern Munchen, di posisi kelima (12). Saat bertanding melawan Bayern Munchen, Mönchengladbach memaksa sang juara bertahan bermain imbang 1-1.

Tak disangsikan lagi, Thuram merupakan pemain kunci serta kiper berpengalaman Yann Sommer. Thuram telah menciptakan 10 peluang, sehingga total keterlibatan tembakannya menjadi 38. Terbanyak kedua setelah pemain Bayern Munchen, Leroy Sane (39).

 

8 dari 8 halaman

Mats Hummels - Borussia Dortmund

Veteran berusia 33 tahun itu tampil melampaui ekspektasi. Setelah kepergian Erling Haaland ke Manchester City, Hummels menjadi bagian terpenting saat ini. Menyusul cederanya Niklas Süle, Hummels punya kesempatan.

Ia bermain penuh selama 90 menit di dua pertandingan Bundesliga, yang berakhir dengan kemenangan yakni kontra Leverkusen (1-0) serta Freiburg (3-1). Dalam dua laga tersebut, Hummels tampil memesona.

Sumber: Theanalyst

Video Populer

Foto Populer