Sukses


Liga Italia: Tanpa Romelu Lukaku, Inter Milan Siapkan 2 Striker Berbeda untuk Hadapi AS Roma dan Barcelona

Bola.com, Jakarta - Striker Inter Milan, Romelu Lukaku, harus absen dalam laga kontra As Roma (1/10/2022) dan Barcelona (5/10/2022) karena mengalami cedera. Pelatih Nerazzurri, Simone Inzaghi, langsung bergerak untuk mencari pengganti striker asal Belgia itu.

Inter Milan tengah mempersiapkan diri untuk kembali berlaga setelah sempat beristirahat selama jeda internasional FIFA Matchday. Pertama, AS Roma akan menjadi lawan mereka di giornata delapan Serie A, kemudian menghadapi Barcelona di Liga Champions.

Pengganti Romelu Lukaku ini harus siap bermain dalam sistem dua penyerang. Satu yang sudah memastikan tempat utamanya adalah Lautaro Martinez.

Sementara untuk rekan duetnya di depan, Simone Inzaghi sementara ini memiliki dua nama, yaitu Edin Dzeko dan Joaquin Correa.

Menutur laporan dari Gazzetta dello Sport, dua pemain itu akan turun dalam dua laga berbeda. Kemungkinan besar, Dzeko bermain ketika menghadapi AS Roma, sementara Correa akan bermain saat Inter Milan menghadapi Barcelona.

2 dari 5 halaman

Lebih Sering Bermain

Tidak ada penjelasan mengenai keputusan tersebut. Namun, satu hal yang pasti, Edin Dzeko bakal lebih sering bermain daripada Correa pada awal musim ini.

Meski sudah berusia 36 tahun, Edin Dzeko sudah mencatatkan 468 menit bermain dari total sembilan pertandingan yang sudah dilakoni bersama Inter Milan musim ini. Dzeko bermain sebagai starter dalam tujuh pertandingan di antaranya.

Sementara Correa memang opsi yang dipilih setelah Dzeko. Meskipun Correa sama-sama mencatatkan sembilan pertandingan, menit bermainnya baru mencapai 286 menit. Hal itu disebabkan Correa yang baru dua kali bermain sejak menit awal pertandingan.

3 dari 5 halaman

Memiliki Ketajaman yang Sama

Beda waktu bermain tidak mempengaruhi kontribusi kedua striker itu untuk tim. Dari masing-masing sembilan pertandingan, Dzeko dan Correa sama-sama tajam.

Dzeko saat ini sudah mencetak dua gol dan tiga assist. Correa juga menyamai dari koleksi gol, tapi hanya kalah satu untuk urusan assist.

Dengan begitu, Inter Milan sebetulnya punya kedalaman yang mumpuni di sektor penyerang.

 

4 dari 5 halaman

Sudah Sebulan

Sementara itu, Romelu Lukaku yang masih belum bisa memperkuat Inter Milan membuatnya sudah absen selama hampir satu bulan. Ia diprediksi akan segera sembuh pada pertengahan Oktober.

Walaupun kondisinya saat ini sudah masuk dalam tahap pemulihan. Ia bisa saja turun saat Inter berjumpa dengan Barcelona.

Namun, laporan yang sama menyebutkan bahwa Inter tidak terburu-buru untuk memainkan penyerang asal Belgia tersebut. Urgensinya saat ini adalah memastikan kondisi fisik Lukaku sudah mencapai level terbaik.

Sumber: Gazzetta dello Sport

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 30/9/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Inter Milan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer