Sukses


Liga Italia: Max Allegri Minta Juventus Tetap Membumi usai Sikat Bologna

Bola.com, Jakarta - Juventus mencatat kemenangan penting dalam lanjutan pekan ke-8 Serie A 2022/2023, dengan menghajar Bologna 3-0 di Allianz Stadium, Senin (3/10/2022) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Juventus dihasilkan oleh tiga pemain berbeda. Filip Kostic mencetak gol pertamanya dengan seragam Juve, diikuti dengan sundulan Dusan Vlahovic dan tendangan voli spektakuler Arkadiusz Milik.

Juve meraih kemenangan setelah enam pertandingan di semua kompetisi dan tiga di Liga Italia. Kemenangan terakhir Si Nyonya Tua adalah ketika menjamu Spezia (2-0) pada 1 September 2022 lalu.

Tambahan tiga poin juga membuat Juventus masih bertengger di posisi ke-7 dengan nilai 13. Tertnggal tujuh poin di bawah pemuncak klasemen, Napoli.

2 dari 6 halaman

Nikmati Proses

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri bangga dengan pencapaian yang ditorehkan skuadnya dan berhasil bangkit dari keterpurukan. Namun ia meminta para penggawanya untuk tetap membumi dan menikmati proses selangkah demi selangkah.

“Saya menyukai semangat, soliditas tim. Kami belum menang dalam sebulan dan hasil kali ini sangat penting. Sekarang kami harus tetap membumi, ingat kami masih jauh dan yang terpenting harus kembali di trek yang positif juga di Liga Champions,” tutur Allegri dikutip dari DAZN via Football Italia.

3 dari 6 halaman

Lini Tengah Solid

Selain memuji penampilan Arkadiusz Milik yang rajin mencetak gol untuk Juventus, Max Allegri juga mengakui bahwa lini tengahnya tampak lebih solid.

Sang pelatih memainkan kuartet di lini tengah yang terdiri dari; Weston McKennie, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, dan Filip Kostic. Bahkan Kostic ikut mencetak gol dan McKennie membuat assist untuk gol Vlahovic.

“Itu adalah penampilan yang bagus, saya memberi tahu para pemain bahwa ada keinginan untuk membuktikan diri dan berusaha sangat keras. Kami membutuhkan kesabaran dan fokus untuk membangun performa dan mendapatkan hasil yang diinginkan,” lanjut Allegri.

4 dari 6 halaman

Cocok dengan Formasi Baru

Saat Juventus mengalahkan Bologna, Massimiliano Allegri memainkan skema atau formasi 4-4-2. Padahal biasanya ia lebih sering menurunkan formasi tiga bek yakni 3-4-3 atau 3-4-2-1.

“Kami perlu mengambil langkah demi langkah dan mudah-mudahan kami bisa menutup celah. Kami menutupnya musim lalu, kami bisa melakukannya lagi,” beber sang Allenatore.

“Saya terbiasa memilih susunan pemain berdasarkan pemain yang saya miliki. Sekarang kami memiliki pemain yang memiliki karakteristik khusus dan ketika saya mengatakan kami membutuhkan lebih banyak pemain, ini juga tentang memiliki opsi dan merotasi skuat,” jelas Allegri.

5 dari 6 halaman

Momentum Bangkit

Juventus sempat dalam periode yang sangat buruk. Sosok Allegri menjadi sasaran amarah para pendukung Bianconeri dan memintanya untuk segera angkat kaki.

Namun dengan kemenangan atas Bologna, setidaknya masih ada harapan bagi Juventus untuk bangkit kembali dan bersaing di papan atas.

“Saat ini, kami membutuhkan kepala yang jernih dan dingin. Kemarin menjadi bulan bencana. Tetapi kami juga bertanggung jawab atas kesalahan kami sendiri,” tegasnya.

Sumber: Football Italia

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Juventus Saat Ini

Video Populer

Foto Populer