Sukses


2 Hal yang Kudu Dilakukan Inter Milan Demi Bungkam Barcelona di Liga Champions

Bola.com, Milan - Inter Milan akan meladeni Barcelona pada laga ketiga Grup C Liga Champions di Giuseppe Meazza, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB. Inter wajib melakukan dua hal krusial jika ingin membungkam Barca.

Saat ini, I Nerazzurri sedang dalam tekanan besar jelang duel kontra Barcelona. Pasalnya, mereka hanya meraih dua kemenangan dalam lima pertandingan terakhir.

Di sisi lain, Blaugrana mampu menang empat kali dari total pertandingan yang sama dengan Inter Milan.

Meski begitu, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, tetap percaya diri. Pelatih asal Italia itu mengaku tahu ada dua prinsip permainan yang harus dilakukan Inter Milan untuk membendung laju Barcelona.

"Intinya, Inter Milan harus memainkan permainan yang agresif dan penuh determinasi," ucapnya dilansir dari Fotmob.

 

2 dari 5 halaman

Lawan Tim Terbaik

Inzaghi sadar betul menghadapi Barcelona merupakan duel yang tak mudah buat Inter Milan. Simone Inzaghi tak segan melabeli Los Cules sebagai satu di antara tim terbaik di Eropa saat ini.

"Laga ini adalah kesempatan besar karena mengetahui kami akan bertemu tim yang sangat kuat, mungkin salah satu yang terbaik di Eropa," kata dia.

"Barcelona adalah tim yang sangat kuat, lengkap di semua departemen. Mereka memiliki banyak kualitas, ditambah mereka memiliki Robert Lewandowski," tambahnya lagi.

 

3 dari 5 halaman

Unggul di Segala Sektor

Jika melihat dari lini per lini, Barcelona diakui Inzaghi unggul di segala sektor. Namun, dengan mengetahui kelemahan ini, dia berharap bisa menemukan solusi untuk mengatasinya.

"Ini adalah tim yang lengkap dan kuat dengan banyak kualitas. Mereka tahu bagaimana melakukan segalanya, mereka tahu cara memberi tekanan dan memulihkan penguasaan," ujar Inzaghi.

"Ini adalah tim yang tahu bagaimana melakukan segalanya. Entah itu saat menguasai bola atau sedang tidak menguasai bola," lanjut dia.

 

4 dari 5 halaman

Rekor Buruk Inter Milan

Sementara itu, Inter Milan punya rekor yang teramat buruk setiap berjumpa dengan Barcelona. Dilansir dari Transfermarkt, dari 14 pertemuan yang pernah terjadi, Inter hanya bisa menang dua kali.

Dua kemenangan itu diraih sudah cukup lama. Inter terakhir kali menang atas Barcelona terjadi pada semifinal leg pertama Liga Champions 2009/2010 dengan skor 3-1. Pada tahun yang sama, Inter keluar sebagai juara dan mendapatkan status treble winner.

Satu kemenangan lainnya terjadi lebih lama, yaitu pada musim 1969/1970. Inter menang 2-1 dalam ajang yang bernama Fairs Cup.

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan:

Rabu, 5 Oktober 2022:

Inter Milan Vs Barcelona

  • Stadion Giuseppe Meazza
  • Kick-off: pukul 02.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/9494-uefa-champions-league

Sumber: Fotmob

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 04/10/2022)

Video Populer

Foto Populer