Sukses


VIDEO: Highlights Liga Champions, Inter Milan Menang Tipis 1-0 atas Barcelona

Bola.com, Jakarta Inter Milan menjamu Barcelona di San Siro, pada pekan ke-3 Grup C Liga Champions 2022/2023. Inter berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Barcelona, pada laga yang berlangsung, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.

Kedua tim memulai laga dengan gaya mainnya masing-masing. Barcelona fokus pada penguasaan bola dan Inter mengandalkan serangan balik kilat. Pertahanan Inter membuat Barcelona kesulitan untuk menyerang.

Pada menit ke-23, Inter hampir memiliki kesempatan untuk unggul, setelah bek tengah Barcelona, Eric Garcia, melakukan handball di kotak penalti. Namun setelah wasit melakukan pengecekan ulang lewat VAR, penalti tidak diberikan karena Inter dianggap offside lebih dulu.

Serangan balik Inter di menit 28, berhasil membuahkan gol. Akan tetapi, gol Joaquin Correa harus dianulir karena sudah dalam posisi offside.

Satu-satunya gol dalam laga ini terjadi di penghujung babak pertama, tepatnya pada menit 45+2. Hakan Calhanoglu melakukan tendangan mendatar dari luar kotak penalti dan berhasil menaklukan kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen.

Pada babak kedua, Barcelona memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Di menit 60, Ousmane Dembele yang tapil paling menonjol pada laga ini, melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Belum beruntung, tendangan Dembele masih membentur tiang gawang.

Menit ke-68 Barcelona mencetak gol lewat gol yang diciptakan oleh Pedri. Namun, VAR menunjukkan bahwa Ansu Fati melakukan handball terlebih dahulu, sehingga gol menjadi tidak sah.

Disisa pertandingan, Barcelona lebih leluasa dan lebih mengontrol permainan. Tapi hingga laga usai, Barcelona tidak mampu menjebol gawang Inter. Skor 1-0 untuk keunggulan Inter bertahan hingga akhir laga.

Dengan kemenangan ini, Inter Milan berada di posisi kedua Grup C Liga Champions 2022/2023, dengan koleksi 6 poin dari 3 laga. Sedangkan Barcelona, berada di peringkat ketiga dengan raihan 3 poin dari 3 laga.

Highlights pertandingan bisa Anda saksikan dalam video di atas.

Video Populer

Foto Populer