Sukses


VIDEO: Momen Barcelona Sempat Bobol Gawang Inter Milan di Liga Champions

Bola.com, Milan - Barcelona sempat membobol gawang Inter Milan dalam pertandingan matchday ketiga Grup C Liga Champions 2022/2023 yang digelar di Giuseppe Meazza, Rabu (5/10/2022) dinihari WIB. Namun, gol yang dicetak Pedri tersebut dianulir oleh wasit.

Barcelona tampil begitu dominan di pertandingan matchday ketiga Grup C Liga Champions musim ini. Namun, justru Inter Milan yang berhasil mencuri gol. Hakan Calhanoglu mencetak satu-satunya gol pembeda pada ujung babak pertama.

Kekalahan tersebut menyulitkan Barca dalam perjuangan di fase grup. Saat ini skuad Xavi tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara, harus menyapu bersih tiga laga terakhir jika ingin lolos.

Selain itu, hasil tersebut tampaknya membuat kesal bek Barcelona, Sergi Roberto. Menurutnya wasit membuat keputusan-keputusan yang merugikan tim.  "Mereka menganulir gol untuk handball dan tidak memberikan penalti untuk handball yang identik. Saya sangat marah," kata Sergi Roberto di situs resmi klub.

"Setiap tahun mereka mengubah kriteria handball dan bahkwan wasit pun tidak tahu keputusan semacam apa yang harus diambil. Kasus kedua handball itu sama persis," ujar Sergi Roberto.

Wasit Slavko Vincic membuat dua keputusan aneh dalam pertandingan. Pertama, wasit menganulir gol Pedri pada pertengahan babak kedua karena handball Ansu Fati. Selanjutnya, wasit tidak memberikan penalti untuk Barca terkait handball Denzel Dumfries.. Proses kedua handball tersebut hampir sama persis. Namun, wasit membuat dua keputusan yang sama-sama merugikan Barcelona.

Bagaimana momen gol Barcelona yang dianulir wasit ketika menghadapi Inter Milan di Liga Champions tadi dinihari? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas. (Video diedit oleh Alpenta Mulia Sitompul, mahasiswa magang dari Universitas Negeri Jakarta, dan naskah dan voice over oleh Rizky Aufaniam, mahasiswa magang dari Universitas Budi Luhur).

Video Populer

Foto Populer