Sukses


Liga Europa: Tegas! Erik ten Hag Melarang Pemain MU Anggap Remeh Omonia

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, menuntut skuad The Red Devils tampil dengan performa terbaik saat melawan Omonia Nicosia dalam matchday ketiga Liga Europa 2022/2023. Menurut pelatih asal Belanda itu, tim Siprus itu bisa membuat MU kesulitan jika The Red Devils tak memperlihatkan performa terbaik.

MU akan memainkan pertandingan ketiga Grup C Liga Eiuropa 2022/2023. The Red Devils bertandang ke Siprus untuk bisa mencuri tiga poin pada pekan ini.

Meski berstatus tim tamu, MU lebih diunggulkan. Hal tersebut karena skuad MU memang lebih mentereng ketimbang Omonia. Namun, Erik ten Hag menyebut MU bakal keliru besar jika meremehkan Omonia.

"Tim-tim yang kami hadapi di Eropa berbeda daripada yang kami hadapi di Inggris, dan terkadang mereka menjadi lawan yang lebih sulit," ungkap Erik ten Hag dalam laman resmi MU.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Motivasi Berlipat

Menurut Erik ten Hag, Omonia bakal lebih bersemangat saat menghadapi MU. Alasannya, sangat jarang bagi mereka bisa berhadapan dengan tim sekelas MU.

Jadi Erik ten Hag memprediksi tuan rumah bakal tampil dengan kekuatan terbaik mereka sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan.

"Saya pernah bermain di sana [Omonia] dan stadion mereka punya suasana yang luar biasa. Kami harus mempersiapkan diri melawan tim yang sangat termotivasi untuk melawan kami," ujar Ten Hag.

 

3 dari 5 halaman

Langsung Tancap Gas

 

Erik ten Hag juga menegaskan bahwa MU tidak boleh menganggap remeh Omonia. Ia ingin The Red Devils langsung tancap gas sejak laga dimulai.

"Mereka akan bermain dengan segenap kemampuan mereka. Bagi mereka, ini laga terpenting dalam hidup mereka," ujar Ten Hag.

"Jadi kami harus siap menghadapi tim seperti itu, dan kami harus bermain dengan kemampuan terbaik mai agar terhindar dari hasil yang kami dapatkan pada Minggu lalu," lanjut manajer asal Belanda itu.

 

4 dari 5 halaman

MU Butuh Poin

MU butuh kemenangan dalam laga ini. Mereka saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup C Liga Europa.

Mereka tertinggal tiga poin dari Real Sociedad, jadi mereka harus meraih kemenangan agar bisa menempel ketat wakil Spanyol itu.

Sumber: MUFC

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 6/10/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League

Video Populer

Foto Populer