Sukses


Menilik 4 Duel Der Klassiker Terakhir: Bayern Munchen Kukuhkan Dominasi atas Dortmund

Bola.com, Dortmund - Duel sengit akan tersaji di Signal Iduna Park pada Sabtu (8/10/2022). Borussia Dortmund akan menjamu Bayern Munchen pada laga bertajuk Der Klassiker yang terjadi pekan kesembilan Bundesliga 2022/2023.

Pertemuan ini menjadi yang perdana bagi Borussia Dortmund dan Bayern Munchen. Laga akan semakin panas karena pemenang duel ini berpeluang untuk memperbaiki peringkat.

Dortmund saat ini berada di urutan keempat dengan koleksi 15 poin. Adapun Bayern ada di posisi ketiga dengan jumlah poin sama, namun unggul selisih gol.

Lantas, seperti apa laga sebelumnya yang mempertemukan Borussia Dortmund kontra Bayern Munchen? Berikut ini gambaran duel dari empat pertemuan terakhir kedua tim di Der Klassiker.

2 dari 5 halaman

Bayern Munchen 4-2 Borussia Dortmund (2020/21)

Bayern Munchen menang 4-2 atas Borussia Dortmund dalam lanjutan Bundesliga di Allianz Arena. Saat itu, Robert Lewandowski menjadi bintang dengan torehan hat-trick sekaligus mengubur spotlight Erling Haaland yang mencetak dua gol.

Di babak pertama, Dortmund sempat unggul 2-0 lebih dahulu berkat sepasang gol cepat Erling Braut Haaland. Namun Robert Lewandowski sukses menyamakan kedudukan dengan bracenya ke gawang Dortmund.

Namun di babak kedua, Die Roten mengunci kemenangan mereka berkat satu gol dari Leon Goretzka dan satu gol dari Lewandowski.

3 dari 5 halaman

Borussia Dortmund 1-3 Bayern Munchen (2021/22)

Bayern Munchen berhasil merebut Piala Super Jerman dengan menundukkan Borussia Dortmund dengan skor 3-1 di Stadion Signal Iduna Park.

Dilansir dari laman Bundesliga, Robert Lewandowski mengemas dwigol yang diselingi sumbangan gol Thomas Mueller untuk menyokong kemenangan Bayern. Sedangkan, upaya Dortmund membalas hanya membuahkan satu gol dari Marco Reus.

Berkat hasil itu Die Roten memenangi Piala Super Jerman untuk kesembilan kalinya dan trofi tersebut menandai raihan pertama mereka di bawah pelatih anyar, Julian Nagelsmann, yang meneruskan tongkat estafet dari Hansi Flick.

4 dari 5 halaman

Borussia Dortmund 2-3 Bayern Munchen (2021/22)

Bayern Munchen secara dramatis sukses mengalahkan sang rival, Borussia Dortmund dengan skor ketat 3-2 di Signal Iduna Park dalam partai bertajuk Der Klassiker di Bundesliga.

Saling kejar-mengejar gol terjadi pada laga ini. Dua gol Dortmund dicetak oleh Julian Brandt dan Erling Haaland. Sementara itu, Robert Lewandowski memborong dua gol Bayern, dan satu gol lainnya dicetak Kingsley Coman.

Hasil 2-3 laga Borussia Dortmund vs Bayern Munchen itu memberikan keuntungan bagi skuad asuhan Julian Nagelsmann. Mereka mempertahankan posisi puncak klasemen Bundesliga dengan perolehan 34 angka.

5 dari 5 halaman

Bayern Munchen 3-1 Borussia Dortmund (2021/22)

Bayern Munchen dipastikan menjadi juara Bundesliga musim 2021-2022, setelah memenangi laga bertajuk Der Klassiker kontra Dortmund. Die Roten mengunci gelar meski masih tersisa tiga pertandingan di musim ini.

Bayern selaku tim tuan rumah berhasil memenangi laga tersebut dengan skor 3-1 berkat gol-gol yang dibukukan oleh Serge Gnabry di menit 15, Robert Lewandowski pada menit 34, dan Jamal Musiala menit ke-83. Adapun satu gol balasan yang mampu dibukukan Dortmund lahir melalui eksekusi penalti Emre Can di menit 52.

Dengan kemenangan ini, Bayern Munchen di klasemen tidak lagi terkejar yakni mengumpulkan 75 poin. Terpaut 10 poin dari Dortmund di urutan kedua.

Sumber: Bundesliga dan Soccerway

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Published 7/10/2022)

Video Populer

Foto Populer