Sukses


Liga Italia: Stefano Pioli Bela Charles De Ketelaere yang Masih Melempem di AC Milan

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, membela Charles De Ketelaere yang masih kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya. Menurut Pioli, gelandang asal Belgia itu masih butuh waktu untuk bersinar di Milan.

De Ketelaere merupakan pemain yang bergabung dengan AC Milan pada musim panas tahun ini. I Rossoneri mengeluarkan dana hingga 32 juta euro untuk bisa menebus pemain berusia 21 tahun itu dari Club Brugge.

Sejauh ini, performa Charles De Ketelaere masih jauh dari kata memuaskan. Dia kesulitan untuk menunjukkan performa terbaiknya di atas lapangan.

Tak ayal mulai banyak kritikan menghujani De Ketelaere. Tidak sedikit yang menyebut sang pemain adalah pembelian gagal AC Milan pada bursa transfer musim panas tahun ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tidak Masalah

Stefano Pioli mengaku tidak ambil pusing dengan kritikan-kritikan untuk Charles De Ketelaere. Dia menilai sang gelandang masih dalam proses adaptasi.

Pioli juga mengaku puas dengan performa De Ketelaere sejauh ini. Jadi, pelatih asal Italia itu menilai sang gelandang tidak perlu diberikan perlakuan khusus.

"De Ketelaere memiliki masa depan yang cerah, dan saya sejauh ini puas dengan apa yang dia lakukan di tim ini," ungkap pelatih AC Milan itu.

 

3 dari 5 halaman

Butuh Waktu

Lebih lanjut, Pioli menilai wajar jika Charles De Ketelaere masih belum maksimal di AC Milan. Pasalnya, dia belum lama bergabung dengan I Rossonerri.

Stefano Pioli percaya jika Charles De Ketelaere sudah beradaptasi dengan sempurna di AC Milan. Dia juga bakal menjadi pemain yang krusial bagi Il Diavolo Rosso.

"Saya ingat dulu banyak yang mengkritik Leao dan Tonali. Charles memiliki talenta yang luar biasa dan ia hanya butuh waktu karena ia kini berada di jalur yang tepat," imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Laga Berikutnya

Charles De Ketelaere kemungkinan besar akan kembali dilibatkan Stefano Pioli pada pertandingan Serie A musim ini. AC Milan dijadwalkan akan menjamu Juventus di San Siro pada laga pekan kesembilan, Sabtu (8/10/2022) malam WIB.

De Ketelaere diprediksi bakal menempati pos sebagai gelandang serang dalam formasi 4-2-3-1. Dia bakal ditemani Rafael Leao dan Rade Krunic untuk membongkar lini belakang Juve.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 08/10/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi AC Milan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer