Sukses


Hasil Liga Italia: AC Milan Sukses Bikin Juventus Merana di San Siro

Bola.com, Jakarta - Juara bertahan AC Milan dengan perkasa mengatasi Juventus dalam lanjutan pekan ke-9 Serie A 2022/2023. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Rossoneri (julukan AC Milan) menang 2-0 atas Bianconeri, Minggu (9/10/2022) dini hari WIB.

Kedua gol kemenangan AC Milan ke gawang Juventus masing-masing dicetak oleh bek Fikayo Tomori dan Brahim Diaz. Tambahan tiga poin membawa AC Milan kembali ke papan atas.

Pasukan Stefano Pioli berada di urutan ke-3 dengan nilai 20. Menyamai torehan poin Napoli dan Atalanta.

Sementara Juventus kembali berkutat di papan tengah. Tepatnya di posisi delapan dengan nilai 13. Juventus juga seperti harus kembali ke setelan pabrik setelah sempat memutus tren negatifnya pekan lalu.

2 dari 6 halaman

Jalannya Pertandingan

Juventus justru lebih mendominasi permainan dalam 10 menit awal laga. Bianconeri lebih banyak menekan pertahanan Milan, di antaranya peluang dari Juan Cuadrado dan Arkadiusz Milik.

Mesin tuan rumah AC Milan baru pans saat mendapat peluang berbahaya melalui Rafael Leao di menit ke-20. Namun bola sontekannya sedikit melebar dari sasaran.

Rafael Leao kembali punya peluang di menit ke-29. Namun bola tendangan kerasnya diblok oleh Dusan Vlahovic dan hanya mengakibatkan sepak pojok.

3 dari 6 halaman

Berbuah Manis

Sebuah tendangan spekulasi Rafael Leao di menit ke-39 hampir saja membuat AC Milan unggul. Sayangnya bola tendangan kerasnya menghantam tiang gawang Wojciech Szczesny.

Serangan demi serangan AC Milan berbuah manis saat memasuki masa injury time babak pertama. Bek Fikayo Tomori memaksa kiper Juventus memungut bola dari gawangnya, usai memanfaatkan kemelut di depan gawang.

4 dari 6 halaman

Babak II

Juventus memasukan gelandang Weston McKennie pada awal babak kedua. Ia masuk menggantikan

Namun lagi-lagi gawang Juventus kebobolan di menit ke-54. Sebuah kesalahan Dusan Vlahovic dalam memberi umpan ke rekannya.

Bola diserobot Brahim Diaz untuk kemudian melakukan solorun dengan kencang. Sentuhan terakhirnya tak mampu diantisipasi Wojciech Szczesny dan membawa Rossoneri unggul 2-0.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan bubar. AC Milan sukses mempertahankan kemenangan 2-0 atas Juventus.

5 dari 6 halaman

Daftar Susunan Pemain

AC Milan (4-3-3): Ciprian Tatarusanu; Matteo Gabbia, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Thomaso Pobega, Sandro Tonali, Ismael Bennacer; Rafael Leao, Brahim Diaz, Olivier Giroud

Pelatih: Stefano Pioli

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Gleison Bremer, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Arkadiusz Milik, Dusasn Vlahovic

Pelatih: Massimiliano Allegri

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Persaingan AC Milan dan Juventus di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer