Sukses


4 Pesepak Bola Asal Amerika Selatan Terbaik di Dunia Saat Ini: Gabriel Jesus dan Lionel Messi Cemerlang

Bola.com, Jakarta - Pemain sepak bola asal Amerika Selatan terkenal memiliki skill individu yang tinggi hingga menarik perhatian klub-klub besar Eropa. Tidak heran banyak pemain dari Brasil, Argentina, Uruguay, dan beberapa negara Amerika Selatan lain yang tampil di sejumlah liga top Eropa.

Sejumlah negara Amerika Selatan, seperti Brasil, Argentina, Uruguay, Chile, dan Kolombia memiliki sejarah menjadi pusat kekuatan sepak bola. Brasil adalah tim yang paling sukses dalam sejarah Piala Dunia dengan koleksi lima trofi juara.

Brasil telah menghasilkan pemain legendaris, seperti Pele, Ronaldo Nazario, Ronaldinho, Romario, Garrincha, Zico, dan Socrates. Kemudian ada Diego Armando Maradona yang dianggap sebagai pemain Argentina terhebat sepanjang masa.

Sampai hari ini, Amerika Selatan masih menjadi gudangnya bakat pesepak bola kelas dunia. Namun, siapa pemain terbaik saat ini? Berikut daftarnya dilansir dariĀ Sportskeeda:

2 dari 5 halaman

Gabriel Jesus

Gabriel Jesus menikmati kesuksesanĀ bersama Manchester City. Namun, dia tidak terlalu menonjol selama di Etihad Stadium karena banyaknya pemain bintang yang dimiliki The Citizens.

Gabriel Jesus akhirnya bergabung dengan Arsenal pada musim panas ini. Sejak itu, penyerang asal BrasilĀ itu telah menunjukkan performa yang sangat mengesankan di lapangan.

Pemain berusia 25 tahun telah memimpin kebangkitan The Gunners pada musim ini. Dalam 10 penampilan untuk Arsenal sejauh musim ini, Jesus telah mencetak lima gol dan memberikan empat assist.

3 dari 5 halaman

Federico Valverde

Real Madrid memiliki banyak pemain bintang di skuadnya, terutama di lini tengah. Federico Valverde bisa dibilang yang paling menarik dari para pemain dalam daftar ini.

Pemain asal Uruguay itu adalah pesepak bola serbabisa. Dia bisa bermain di mana saja di lini tengah dan sebagai full-back serta pemain sayap.

Dalam 10 penampilan di semua kompetisi untuk Real Madrid sejauh musim ini, pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak empat gol dan dua assist.

4 dari 5 halaman

Vinicius Junior

Vinicius Junior merupakan penyerang paling menarik saat ini. Permainan bintang muda asal Brasil ini telah mengalami peningkatan besar dalam setahun terakhir.

Vinicius telah berkembang menjadi pemain yang hampir tidak terbendung di sayap kiri. Pemain berusia 22 tahun itu adalah satu di antara pemain Real Madrid yang menonjol saat ini.

Dia telah memulai musim 2022/2023 dengan cara yang sangat hebat. Dalam 11 penampilan di semua kompetisi untuk Real Madrid pada musim ini, Vinicius telah mencetak tujuh gol dan memberikan empat assist.

5 dari 5 halaman

Lionel Messi

Lionel Messi bisa dikatakan sebagai pesepak bola terhebat sepanjang masa. Legenda asal Argentina itu telah memenangkan tujuh trofi Ballon d'Or dalam kariernya.

Bahkan pada usia 35 tahun, Lionel Messi masih tetap tampil mengesankan di lapangan. Dia mengawali musim 2022/2023 bersama PSG dengan cemerlang setelah mencetak delapan gol dan delapan assist dalam 13 pertandingan.

Messi juga tampil spektakuler untuk Timnas Argentina. Dia mencetak empat gol dalam dua pertandingan persahabatan pada September lalu, yaitu melawan Honduras dan Jamaika.

Ā 

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 7/10/2022)

Video Populer

Foto Populer