Sukses


Daftar Pelatih di 5 Liga Top Eropa yang Kena PHK pada Musim Ini: Ada Thomas Tuchel

Bola.com, Jakarta Menjalani karier sebagai pelatih di klub Eropa bukan perkara mudah. Tuntutan dan tekanan tinggi dari pemilik klub hingga suporter, membuat sang pelatih harus selali membawa timnya meraih kemenangan.

Tak jarang para pelatih harus menghadapi pemecatan ketika tim yang dilatihnya berada pada situasi sulit. Hal itu sudah terjadi pada awal musim 2022/2023.

Saat ini, ada beberapa pelatih yang sudah menjadi korban pemecatan. Kebanyakan dari mereka harus angkat kaki karena gagal mendongkrak performa timnya.

Berikut ini deretan para pelatih di lima liga top Eropa yang sudah dipecat pada musim 2022/2023.

 

2 dari 6 halaman

Premier League:

Scott Parker menjadi manajer pertama yang dipecat di Premier League pada 2022/23. Dia harus angkat kaki dari Vitality Stadium karena performa buruk klub, termasuk kekalahan 9-0 melawan Liverpool di Anfield.

Setelah itu ada nama Thomas Tuchel. Pria asal Jerman tersebut dipecat oleh Chelsea pada awal bulan September karena timnya tampil buruk dan digantikan oleh Graham Potter.

Bruno Lage menjadi pelatih terbaru yang dipecat klub Premier League. Dia harus angkat kaki dari Molineux Stadium setelah timnya terpuruk di zona degradasi.

Pelatih yang Dipecat:

1. Scott Parker (Bournemouth)

2. Thomas Tuchel (Chelsea)

3. Bruno Lage (Wolverhampton)

 

3 dari 6 halaman

La Liga

Pelatih pertama yang dipecat di La Liga pada 2022/23 adalah Francisco. Dia dipecat setelah Elche berada di posisi terbawah klasemen pada awal Oktober.

Julen Lopetegui juga mengalami nasib yang sama. Dia dipecat setelah Sevilla menelan kekalahan 1-4 di tangan Borussia Dortmund di Liga Champions.

Sevilla juga menjalani awal musim yang buruk pada ajang La Liga. Posisi Lopeteui digantikan mantan pelatih Jorge Sampaoli.

Pelatih yang Dipecat:

1. Francisco (Elche)

2. Julen Lopetegui (Sevilla)

4 dari 6 halaman

Serie A

Beberapa klub Serie A juga telah melakukan pergantian pelatih. Sinisa Mihajlovic menjadi pelatih pertama yang harus kehilangan jabatannya setelah Bologna terseok-seok pada musim ini.

Giovanni Stroppa juga dipecat Monza setelah tim hanya memperoleh satu poin dari enam pertandingan Serie A. Dia digantikan oleh Raffaele Palladino.

Marco Giampaolo menjadi pelatih terbaru yang dipecat setelah Sampdoria meraih dua poin dari delapan pertandingan Serie A. Dia digantikan oleh mantan gelandang Inter Dejan Stankovic.

Pelatih yang dipecat:

1. Sinisa Mihajlovic (Bologna)

2. Giovanni Stroppa (Monza)

3. Marco Giampaolo (Sampdoria)

 

5 dari 6 halaman

Bundesliga

Domenico Tedesco adalah pelatih pertama yang dipecat klub Bundesliga setelah RB Leipzig hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan di liga. Dia digantikan oleh Marco Rose.

Thomas Reis mengikuti jejak Tedesco. Dia dipecat oleh Bochum dengan timnya selalu kalah dalam enam pertandingan Bundesliga. Reis kemudian digantikan oleh mantan pelatih Vitesse Arnhem Thomas Letsch.

Pelatih di Bundesliga berikutnya yang harus pergi adalah Gerardo Seoane. Dia dipecat oleh Bayer Leverkusen dan digantikan oleh mantan gelandang Spanyol Xabi Alonso.

Pelatih yang dipecat:

1. Domenico Tedesco (RB Leipzig)

2. Thomas Reis (Bochum)

3. Gerardo Seoane (Bayer Leverkusen)

 

6 dari 6 halaman

Ligue 1

Peter Bosz menjadi pelatih pertama yang dipecat klub Ligue 1 pada musim ini. Bosz harus angkat kaki setelah Lyon mengawali musim dengan buruk.

Lyon hanya meraih satu poin dari lima pertandingan terakhir di Ligue 1. Alhasil, Lyon berada di urutan ke-9 dengan 14 poin di bawah asuhan Bosz.

Lyon tidak membutuhkan waktu lama untuk menemukan pengganti Bosz. Laurent Blanc sudah ditunjuk sebagai pelatih klub Prancis tersebut.

Pelatih yang dipecat:

1. Peter Bosz (Lyon)

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 10/10/2022)

Video Populer

Foto Populer