Sukses


Siap Taklukkan Shakhtar Donetsk, Real Madrid Ingin Bawa Pulang Tiket 16 Besar Liga Champions

Bola.com, Warasawa - Real Madrid menyambut antusias duel matchday keempat Grup F Liga Champions 2022/2023 melawan Shakhtar Donetsk, Rabu (12/10/2022) dini hari WIB.

Pelatih Carlo Ancelotti berharap, timnya bisa meraih kemenangan sekaligus membawa pulang tiket 16 besar.

Laga melawan Shakhtar Donetsk di Polish Army Stadium, Warsawa, sangat krusial buat Real Madrid. Laga ini bisa menentukan nasib lebih dini Los Blancos ke babak selanjutnya di Liga Champions.

Real Madrid saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup F Liga Champions dengan sembilan poin atau unggul lima angka dari Shakhtar Donetsk yang ada di posisi kedua. Kemenangan atas Shakhtar Donetsk bakal otomatis membuat Madrid lolos ke babak 16 besar.

"Keluar dari babak penyisihan grup adalah tujuan pertama kami musim ini. Semakin cepat kami melakukannya, akan semakin baik," kata Carlo Ancelotti seperti dikutip situs resmi klub.

2 dari 5 halaman

Siap Maksimal

Carlo Ancelotti memastikan Real Madrid akan memberikan penampilan maksimal melawan Shakhtar Donetsk. Dengan bisa lolos duluan ke babak 16 besar, konsentrasi Madrid bisa difokuskan sejenak ke La Liga.

"Itu dapat membantu Anda lebih banyak energi untuk musim liga. Akan tetapi, Anda harus menyadari ketika Real Madrid bermain di Liga Champions sudah pasti akan menampilan performa yang bagus," ucap Ancelotti.

"Jika kami cukup beruntung untuk lolos duluan, kami tetap akan menampilkan performa yang kuat dan ingin memenangi dua laga sisa," tegas pelatih asal Italia itu.

3 dari 5 halaman

Fokus Pemulihan

Carlo Ancelotti mengaku, fokusnya saat ini adalah memastikan pemain Real Madrid siap secara fisik jelang menghadapi Shakhtar Donetsk. Ancelotti mengkhawatirkan kondisi pemain karena melakoni jadwal yang padat.

"Tantangan bagi kami adalah memastikan para pemain pulih dengan benar. Kemudian kami akan menilai mereka apakah kelalahan atau tidak," ujar Ancelotti.

"Kami punya kesempatan untuk menang dan akan berusaha untuk menyelesaikan babak penyisihan grup. Ini akan menjadi penting buat kami," tegas Ancelotti.

4 dari 5 halaman

Potensi Rotasi

Pelatih Carlo Ancelotti mengaku tak menutup kemungkinan untuk melakukan rotasi pemain Real Madrid. Ancelotti bisa memahami perasaan pemain yang terkena rotasi dan menyikapinya secara positif.

"Ini sangat sulit. Para pemain bisa marah dan semua orang mengungkapkannya dengan cara sendiri. Reaksi dari setiap pemain sangat positif," ucap Ancelotti.

"Mereka semua fokus pada pekerjaan dan tidak ada yang menyerah sampai sekrarang. Namun, yang terpenting adalah mereka sangat menghormati keputusan saya. Anda berhak marah kepada pelatih, tetapi sebaliknya jangan marah pada individu," ujar Ancelotti.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer