Sukses


Kylian Mbappe Dikabarkan Ingin Hengkang, Begini Respons Pelatih dan Petinggi PSG

Bola.com, Jakarta - Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe kembali dihantam rumor bakal meninggalkan timnya. Ia dikabarkan tidak betah di PSG dan bakal cabut pada jendela transfer mendatang.

Raksasa Spanyol, Real Madrid disebut-sebut akan menjadi tujuannya nanti. Padahal, belum satu tahun Kylian Mbappe meneken kontrak baru bersama PSG di musim panas 2022.

Mbappe memutuskan meneken kontrak baru dengan PSG. Sejumlah laporan menyebut pemain 23 tahun mendapat kontrak dengan nilai yang besar. Bahkan, Presiden Prancis, Emmanuel Macron, ikut mendorong Mbappe untuk bertahan di PSG.

Namun, tidak lama setelah meneken kontrak baru, Mbappe disebut berniat untuk pindah karena tidak cocok dengan situasi di klub. Lantas, apa respon kubu PSG terkait rumor Kylian Mbappe?

2 dari 5 halaman

PSG Tak Bercanda

Pakar transfer, Fabrizio Romano membuat laporan jika Mbappe tidak senang dengan situasi di PSG. "Mbappe ingin meninggalkan klub, secepat mungkin," tulis Romano di akun Twitter miliknya.

PSG melalui pelatih Christophe Galtier tidak ingin memberi banyak komentar soal Mbappe. Menurut Galtier, rumor seperti yang terjadi pada Mbappe biasa terjadi. Termasuk rumor Mbappe akan ke Real Madrid.

"Saya tidak akan memberi komentar soal itu. Dari rumor kami mengubahnya menjadi berita dan hampir menjadi sebuah pernyataan," kata Galtier dikutip dari Metro.

"Kami berusaha untuk tidak bercanda, kami berusaha untuk seterbuka mungkin tanpa melebih-lebihkan situasi yang ada. Saya merasa aneh bahwa ini muncul sebelum laga yang penting (lawan Benfica)," kata Galtier.

3 dari 5 halaman

Bahagia di PSG

Fabrizio Romano bukan satu-satunya pihak yang melaporkan Mbappe tidak bahagia di PSG dan ingin pindah. Media asal Spanyol, Marca, juga membuat laporan yang sama. Namun, PSG telah memberi bantahan.

"Mbappe tidak pernah bicara apa pun tentang itu (keinginan pindah pada Januari 2023). Saya menyangkal kabar tersebut," ucap Direktur Olahraga PSG, Luis Campos.

"Mbappe tidak pernah bicara dengan saya tentang keinginan pindah pada Januari. Kami bicara dengan Mbappe, Messi, dan Neymar. Mereka sangat bahagia di sini. Mbappe tidak pernah bilang pada saya atau Nasser Al Khelaifi bahwa dia ingin pergi," tegas Campos.

4 dari 5 halaman

Bikin Rekor Baru

Terlepas dari rumornya yang tak betah di PSG, Kylian Mbappe tetap profesional. Ia mencetak satu-satunya gol PSG saat bermain imbang kontra Benfica pada matchday keempat Grup H di Parc des Princes, Rabu (12/10/2022) dini hari WIB.

Kendati demikian, Kylian Mbappe kembali mencatatkan namanya di buku sejarah PSG dan Liga Champions. Apa itu?  Kylian Mbappe telah terlibat langsung dalam 259 gol untuk PSG. Rinciannya, 226 pertandingan, 182 gol, dan 77 assist.

Kylian Mbappe kini telah mencetak lebih banyak gol Liga Champions untuk PSG daripada pemain lain dalam sejarah klub dan dia baru berusia 23 tahun. Sebuah kerugian besar jika PSG sampai melepasnya.

Total, Mbappe mencetak 39 gol di Liga Champions sejak edisi 2016/2017

Sumber: Metro, Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 12/10/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi PSG di Liga Champions Musim Ini

Video Populer

Foto Populer