Sukses


Liverpool Cetak 7 Gol ke Gawang Rangers di Liga Champions, Jurgen Klopp: Mo Salah dan Firmino Top!

Bola.com, Jakarta - Liverpool meraih kemenangan besar pada matchday keempat Liga Champions 2022/2023. The Reds menang 7-1 di kandang Rangers, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB.

Liverpool sebenarnya tertinggal terlebih dulu di laga itu. Scott Arfield mencetak gol untuk Rangers ketika laga baru berjalan 17 menit.

Namun, Liverpool tidak panik dan bisa membalas dengan tujuh gol. Mohamed Salah menjadi bintang utama kemenangan ini. Pemain asal Mesir itu mencetak tiga gol yakni pada menit ke-76, 80, dan 81.

Padahal, Salah baru masuk di menit ke-68. Eks pemain Fiorentina itu masuk untuk menggantikan Darwin Nunez. Penampilan Salah pun mendapatkan pujian dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

"Mo Salah adalah pemain yang luar biasa, kita semua tahu itu dan di pertandingan ini dia menunjukkan itu," puji Klopp dilansir dari situs resmi UEFA.

2 dari 5 halaman

Firmino Juga Mendapatkan Pujian

Satu lagi pemain Liverpool yang mendapatkan kredit khusus dari Jurgen Klopp adalah Roberto Firmino. Penyerang asal Brasil itu mencetak dua gol dan satu assist di laga ini.

Klopp menyebut Firmono sebagai pemain yang bisa dipercaya. Firmino juga berperan sangat penting dengan mencetak gol penyeimbang di laga ini yang bisa menaikkan kembali mentalitas bertanding para penggawa The Reds.

"Tentu saja Firmino adalah pemain yang bisa kami percaya," puji Klopp

"Gol itu adalah penyeimbang (kedudukan) yang hebat, sangat penting. Dia memiliki permainan yang sangat bagus tetapi sejujurnya saya tidak melihat banyak pemain yang tidak memiliki permainan yang bagus. . Saya sangat senang," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Reaksi yang Bagus

Jurgen Klopp kemudian berbicara mengenai jalannya pertandingan secara umum. Ia tidak setuju jika The Reds bermain buruk di babak pertama.

Malahan, pelatih asal Jerman itu menyukai jalannya laga di babak pertama. Terutama ketika ia melihat bagaimana pemain Liverpool bereaksi setelah tertinggal.

"Saya juga menyukai babak pertama, jujur. Kami kebobolan, tetapi reaksi para pemain sangat bagus. Kami memainkan sepak bola yang luar biasa di babak pertama," ujar Klopp.

Lebih lanjut, eks pelatih Borussia Dortmund itu menyebut tim asuhannya bermain dengan semua potensi yang dimiliki para pertandingan ini. Sesuatu yang rasa-rasanya belakangan agak kurang bisa diperlihatkan para penggawa Liverpool.

"Ketika kami bermain dengan potensi kami, kami cukup bagus. Itulah yang kami tunjukkan malam ini," tambahnya.

4 dari 5 halaman

Selangkah Lagi Lolos

Kemenangan ini membuat Liverpool ada di ambang kelolosan menuju babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. The Reds kini ada di posisi kedua Grup A dengan sembilan poin.

Pada matchday kelima, Liverpool akan bertandang ke markas Ajax. Hasil imbang saja dari laga ini akan memastikan laju Harvey Elliott dan kolega menujuju babak gugur.

Sementara itu dari grup yang sama, Napoli sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Tim asuhan Luciano Spalletti itu meraih hasil sempurna dari empat laga.

Terbaru, Napoli berhasil mengalahkan Ajax dengan skor 4-2 di Stadio Diego Armando Maradona, Rabu (12/10/2022) tengah malam.

Sumber: UEFA

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool di Fase Grup Liga Champions 2022/2023

Video Populer

Foto Populer