Sukses


Liga Champions: Kebobolan Lebih dulu di Markas Rangers, Reaksi Liverpool Bikin Jurgen Klopp Puas

Bola.com, Jakarta - Liverpool sempat kebobolan hingga akhirnya berpesta gol 7-1 atas Rangers dalam laga matchday keempat Liga Champions 2022/2023, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB. Penampilan The Reds yang bangkit dari ketinggalan dan meraih kemenangan besar pun membuat sang manajer, Jurgen Klopp, puas.

Liverpool bertandang ke markas Rangers, Ibrox Stadium, dalam laga matchday keempat Liga Champions. Dalam laga tersebut, The Reds menang telak 7-1 atas tim tuan rumah.

Liverpool sempat tertinggal lewat gol Scott Arfield pada menit ke-17. Namun, The Reds kemudian mampu membalas melalui Robert Firmino pada menit ke-22 dan 55', Darwin Nunez pada menit ke-66, hattrick Mohamed Salah pada menit ke-75, 80', dan 81', serta gol penutup dicetak oleh Harvey Elliott pada menit ke-87.

Berkat hasil ini, Liverpool masih menduduki peringkat kedua dalam klasemen Grup A Liga Champions dengan 9 poin. Sementara itu, Rangers terbenam di dasar klasemen dengan sama sekali belum meraih poin.

 
2 dari 6 halaman

Performa Liverpool

Jurgen Klopp merasa sangat senang dengan performa anak asuhnya pada babak pertama, terutama setelah Liverpool sempat tertinggal lebih dulu.

"Sejujurnya, saya menyukai performa pada babak pertama," ujar Jurgen Klopp kepada BT Sport.

"Kami kebobolan gol yang sangat bagus, tapi reaksi tim juga bagus. Kami memainkan sepak bola yang luar biasa pada babak pertama," lanjut manajer asal Jerman itu.

3 dari 6 halaman

Bermain Bagus

Jurgen Klopp menyebut Liverpool sudah bermain sangat baik. Permainan yang diperagakan tim asal Merseyside itu sangat memuaskan bagi sang manajer.

"Atmosfer di sini sangat luar biasa. Itu terlihat jelas. Kami tahu dalam pertandingan tandang seperti ini bisa menjadi jauh lebih sulit, tapi kami bermain sepak bola," ujar Klopp.

"Ketika kami bermain dengan potensi yang kami miliki, kami adalah tim sepak bola yang cukup bagus. Itulah yang kami perlihatkan pada malam ini," lanjutnya.

 

4 dari 6 halaman

Jadwal Liverpool Selanjutnya

Pertandingan: Liverpool vs Manchester City

Venue: Anfield

Tanggal: Minggu, 16 Oktober 2022

Kick-off: 22.30 WIB

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 13/10/2022)

 
5 dari 6 halaman

Posisi Liverpool di Liga Champions

6 dari 6 halaman

Posisi Liverpool di Premier League

Video Populer

Foto Populer