Sukses


5 Klub Liga Italia dengan Pemain Asing Terbanyak Musim Ini, AC Milan Jawaranya

Bola.com, Jakarta - Serie A mengalami perkembangan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Tandanya adalah mulai banyak pemain luar negeri yang bermain di kompetisi teratas Italia itu.

Eksodus pemain asing terjadi mengalami perkembangan pesat di Serie A. Pada musim 2022/2023, tercatat ada 69 negara yang pemainnya berkarier di Italia.

Kehadiran pemain asing tentu membawa dampak positif dan negatif. Positinya adalah gaya permainan semakin variatif, sedangkan negatifnya adalah ketatnya persaingan terhadap pemain lokal.

Lantas, siapa klub yang paling banyak menggunakan jasa pemain asing di Serie A 2022/2023? Berikut ini lima di antaranya.

2 dari 7 halaman

Spezia

Pada musim 2022/2023, Spezia memiliki jumlah pemain asing yang cukup banyak. Saat ini ada total 19 pemain asing yang menghuni skuat asuhan Luca Gotti tersebut

Spezia paling banyak mengunakan jasa pemain yang berasal dari benua Eropa. Sebut saja Bartlomiej Dragowski (Polandia), Jakub Kiwior (Polandia), Peter Zovko (Bosnia dan Herzegovin), hingga Emil Holm (Swedia).

Spezia saat ini dipimpin oleh Emmanuel Gyasi yang berasal dari Ghana. Sementara itu, M'Bala Nzola (Angola) merupakan pencetak gol terbanyak mereka dengan koleksi tiga gol.

3 dari 7 halaman

Udinese

Udinese menunjukkan performa yang cukup baik pada musim 2022/23. Tim asuhan Andrea Sottil tersebut mampu menghuni peringkat ketiga di Serie A dan sangat mengandalkan tenaga pemain asing.

Tercatat, total ada 22 pemain asing yang bermain untuk Udinese. Di antaranya berasal dari negara Portugal, Argentina, Brasil, Prancis hingga Jerman.

Beto (Portugal) menjadi pemain asing yang bersinar setelah mengemas lima gol untuk Udinese. Adapun Gerard Deulofeu (Spanyol) dan Roberto Pereyra (Argentina) sama-sama mengoleksi enam assist.

4 dari 7 halaman

Torino

Torino saat ini menghuni papan tengah klasemen Serie A pada musim 2022/2023. Klub berjuluk Il Toro ini juga cukup banyak memakai pemain asing untuk menjalani kerasnya persaingan musim ini.

Tercatat, total ada 22 pemain asing yang membela klub asuhan Ivan Juric tersebut. Negara Pantai Gading (3) dan Serbia cukup banyak menyumbang pemain di skuat Torino.

Nikola Vlasic menjadi bintang Torino di Serie A musim 2022/23. Pemain asal Kroasia tersebut sudah mengoleksi tiga gol di Serie A.

5 dari 7 halaman

Lecee

Lecce berhasil promosi ke Serie A pada musim 2022/2023. Klub asuhan Marco Baroni juga cukup banyak menggunakan pemain asing untuk menjalani Serie A musim ini.

Lecce sekarang memakai 23 jasa pemain asing di skuatnya. Pemain yang berasal dari Benua Eropa yang mendominasi skuat Lecce saat ini.

Nama-nama seperti, Marcin Listkowski, Pablo Rodriguez, Assan Ceesay, Morten Hjulmand, dan Valentin Gendrey menjadi andalan di skuat Lecce.

6 dari 7 halaman

AC Milan

AC Milan mengarungi musim 2022/2023 sebagai juara bertahan Serie A. Klub yang dijuluki I Rossoneri itu menjadi klub yang paling banyak memakai pemain asing untuk mempertahankan gelar mereka tersebut.

Tercatat, total ada 25 pemain asing yang membela Milan. Negara Prancis cukup banyak menyumbang pemain di skuat Milan seperti Mike Maignan, Theo Hernandez, hingga Olivier Giroud.

Milan juga punya Rafael Leao (Portugal) yang menjadi andalan di lini depan. Selain itu, mereka juga pemain muda seperti Charles De Ketelaere yang berasal dari Belgia.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published 10/10/2022).

7 dari 7 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer