Sukses


Prediksi Starting XI Juventus untuk Ladeni Torino di Liga Italia Malam Ini: Kembali Andalkan Duet Vlahovic-Milik

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-10 Liga Italia 2022/2023 akan disuguhi partai menarik bertajuk derbi Turin. Torino akan menjamu rival sekotanya, Juventus di Olimpico Grande Turin, Sabtu (15/10/2022) malam WIB.

Juventus baru saja mendapatkan dua pukulan menyakitkan. Pekan lalu, Juventus dikalahkan AC Milan.

Setelah itu, di Liga Champions tengah pekan kemarin, tim asuhan Massimiliano Aggeri tersebut dipecundangi Maccabi Haifa. Dua-duanya adalah laga tandang, dan mereka kalah dengan skor identik 0-2.

Belum pulih dari dua pukulan itu, Juventus sudah harus melakoni derby kontra Torino, dan mereka lagi-lagi akan main tandang.

2 dari 6 halaman

Sama-sama Limbung

Torino sendiri sebenarnya juga berada dalam form yang mengkhawatirkan. Torino melalui empat laga terakhirnya tanpa satu pun kemenangan, dikalahkan Inter Milan 0-1, Sassuolo 0-1, Napoli 1-3, dan ditahan Empoli 1-1.

Di atas kertas, Juventus sejatinya punya skuad yang lebih kuat. Namun, absennya pemain-pemain seperti Federico Chiesa, Paul Pogba, dan terutama Angel Di Maria membuat kekuatan ofensif Juventus berkurang. Itu membuat mereka diragukan bakal menang.

Juventus punya statistik cukup apik ketika bersua Torino. Sebab mereka tidak terkalahkan saat melawan Torino sejak tahun 2015 lalu.

3 dari 6 halaman

Pemain Absen

Menghadapi Torino, Juventus dipastikan tidak dapat menurunkan penyerang sayap andalannya, Angel Di Maria. Pemain Argentina itu mengalami cedera hamsring yang didapat saat laga di markas Maccabi Haifa tengah pekan ini.

Selain itu, Juventus juga belum bisa diperkuat Paul Pogba dan Federico Chiesa yang masih berjuang memulihkan cederanya. Mattia De Sciglio juga masih mengalami masalah di pahanya.

Kondisi ini membuat Alex Sandro akan kembali mengisi bek kiri. Atau Filip Kostic dapat digunakan sebagai bek sayap jika Max Allegri memilih formasi 3-5-2.

4 dari 6 halaman

Ketajaman Duet Vlahovic-Milik

Untuk lini depan, Juventus jelas akan kembali memaksimalkan duet Dusan Vlahovic dan Arkadiusz Milik. Kedua pemain ini masih menjadi yang paling banyak meyumbang gol untuk Bianconeri.

Dusan Vlahovic sudah mencetak lima gol dalam delapan pertandingan di Serie A musim ini. Sementara Arkadiusz Milik mencatatkan tiga gol dalam enam laga.

5 dari 6 halaman

Prediksi Susunan Pemain Juventus

Juventus (4-4-2): Szczesny (Kiper); Danilo, Leonardo Bonucci, Gleison Bremer, Alex Sandro (Belakang); Weston McKennie, Leandro Paredes, Adrien Rabiot, Filip Kostic (Tengah; Arkadiusz Milik, Dusan Vlahovic (Depan)

Pelatih: Massimiliano Allegri

Sumber: Sportmole

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Torino dan Juventus di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer