Sukses


2 Rekor Karim Benzema Setelah Raih Ballon d'Or 2022: Samai 2 Legenda Prancis termasuk Zidane

Bola.com, Paris - Striker Real Madrid, Karim Benzema memenangkan Ballon d'Or 2022.

Pemain berusia 34 tahun itu berhasil mencetak 44 gol dalam 46 pertandingan musim lalu saat Real Madrid memenangkan Liga Champions, LaLiga, Piala Super Spanyol.

“Itu membuat saya sangat bangga,” kata Benzema.

"Semua pekerjaan yang saya lakukan, saya tidak pernah menyerah. Itu adalah mimpi masa kecil seperti semua anak. Saya memiliki dua motivasi dalam hidup saya, Zidane dan Ronaldo. Saya selalu memiliki mimpi ini dalam pikiran saya bahwa segala sesuatu mungkin terjadi," kata Karim Benzema.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

2 Rekor

Benzema meraih gelar Ballon d'or ke-66 setelah unggul dari Sadio Mane dan Kevin De Bruyne.

Striker itu menjadi pemenang Ballon D'Or asal Prancis pertama sejak Zinedine Zidane pada 1998. Benzema juga merupakan pemenang Ballon D'Or tertua sejak Stanley Matthews memenangkan penghargaan edisi pertama pada tahun 1956.

“Ada periode sulit di mana saya tidak berada di tim Prancis, tetapi saya tidak pernah berhenti bekerja keras atau menyerah. Saya selalu menjaga kepala saya, berkonsentrasi bermain sepak bola dan saya sangat bangga dengan perjalanan saya di sini. Tak mudah, itu adalah waktu yang sulit," katanya.

3 dari 5 halaman

Lewati Masa Sulit

Benzema mengaku butuh perjuangan keras untuk berada di titik ini. Tak hanya dia, keluarga juga mengalami hal yang sama.

"Itu juga sulit bagi keluarga saya. Untuk berada di sini hari ini, untuk pertama kalinya bagi saya, saya senang dan senang dengan pekerjaan saya dan saya terus berjalan," lanjutnya.

“Saya ingin berterima kasih kepada rekan-rekan setim saya, entah itu Real Madrid atau tim nasional. Pelatih saya, terima kasih juga padanya. Presiden Real Madrid juga," tegas Benzema.

 

Sumber: Sky Sports

4 dari 5 halaman

Daftar 10 Besar Ballon d'Or 2022

Karim Benzema (Real Madrid)

Sadio Mane (Liverpool/Bayern Munchen)

Kevin de Bruyne (Manchester City)

Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

Mohamed Salah (Liverpool)

Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

Thibaut Courtouis (Real Madrid)

Vinicius (Real Madrid)

Luka Modric (Real Madrid)

Erling Haaland (Borussia Dortmund/Manchester City)

5 dari 5 halaman

Pengumuman France Football

Video Populer

Foto Populer