Sukses


Thibaut Courtois dan Kroos Bingung pada Malam Penganugerahan Ballon d'Or 2022, Ada Apa?

Bola.com, Paris - Toni Kroos dan Thibaut Courtois kebingungan saat menghadiri malam penganugerahan Ballon d'Or 2022 di Paris, Selasa (18/10/2022) lantaran kecewa mengetahui Real Madrid tidak menjadi tim terbaik.

Musim lalu, Real Madrid memenangkan gelar La Liga sebelum dinobatkan sebagai juara Liga Champions untuk ke-14 kalinya. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu mengalahkan Liverpool 1-0 di final Liga Champions.

Striker Madrid Karim Benzema mengklaim penghargaan Ballon d'Or 2022. Itu sekaligus sebagai pengakuan atas penampilannya yang luar biasa musim lalu, di mana ia mencetak 44 gol di semua kompetisi.

Sementara itu, rekan setimnya di klub, Thibaut Courtois, memenangkan Piala Yashin, dengan pemain internasional Belgia itu dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik di dunia sepak bola.

 

2 dari 5 halaman

Kok Posisi Ketiga?

Namun terlepas dari kesuksesan luar biasa mereka di musim 2021/2022, Real Madrid hanya bisa finis ketiga dalam pemungutan suara untuk Club of the Year.

Juara Liga Inggris, Manchester City memenangkan penghargaan tersebut, dengan Liverpool berada di urutan kedua dalam pemungutan suara setelah memenangkan Piala FA dan Piala Carabao musim lalu.

Setelah upacara penghargaan, Toni Kroos mengungkapkan kekecewaannya dengan hasil penghargaan.

"Tim terbaik ke-3 di 2021/2022. Senang, Real Madrid?" cuitnya di akun Twitter.

 

3 dari 5 halaman

Courtois Protes

Kroos bukan satu-satunya pemain Madrid yang menyuarakan kekesalannya dengan proses pemungutan suara untuk penghargaan tersebut.

Meski meraih Yashin Trophy, Courtois mengaku kecewa finis ketujuh di klasemen akhir perebutan Ballon d'Or 2022.

“Saya tidak mengatakan saya akan memenangkannya, tetapi saya bahkan tidak naik podium, padahal saya adalah penjaga gawang yang memenangkan La Liga dan Liga Champions,” kata Courtois kepada media Spanyol, seperti dilansir situs Belgia DH.

"Tampaknya mencetak gol lebih baik daripada menghentikannya. Ini adalah pertempuran yang masih harus dimenangkan. Melihat logika dan mengetahui bagaimana mereka memilih, saya tahu saya tidak akan memiliki peluang untuk memenangkannya."

 

4 dari 5 halaman

Mustahil buat Kiper Memenangi Ballon d'Or

Selain itu, setelah tahu hanya finis posisi tujuh dalam ranking Ballon d'Or 2022, Courtois ragu bahwa penjaga gawang bakal menjadi yang terbaik.

"Kiper pemenang masa depan? Saya melihat itu sebagai hal yang mustahil bagi seorang penjaga gawang," tambah Courtois.

"Tidak mungkin memenangkan penghargaan ini. Saya tidak tahu apakah sebagai penjaga gawang Anda bisa melakukan lebih dari apa yang saya lakukan tahun lalu."

Sumber: DH

5 dari 5 halaman

Peringkat 1-10 Ballon d’Or 2022:

  1. Karim Benzema (Real Madrid)
  2. Sadio Mane (Liverpool/Bayern Munchen)
  3. Kevin de Bruyne (Manchester City)
  4. Robert Lewandowski (Bayern Munchen)
  5. Mohamed Salah (Liverpool)
  6. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)
  7. Thibaut Courtouis (Real Madrid)
  8. Vinicius (Real Madrid)
  9. Luka Modric (Real Madrid)
  10. Erling Haaland (Borussia Dortmund/Manchester City)

Video Populer

Foto Populer