Sukses


Rivalitas Kylian Mbappe Vs Erling Haaland Belum Selevel Lionel Messi - Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Rivalitas antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menjadi bumbu yang makin menyemarakkan dunia sepak bola. Kini, diujung masa keemasan Messi dan Ronaldo, muncul dua nama pemain baru yang disebut bakal jadi rival.

Dua pemain yang dimaksud adalah penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, dan mesin gol Manchester City, Erling Haaland. Dua pemain tersebut identik dengan satu hal, insting gol yang tajam.

Hal yang sama yang dimiliki antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. CR7 bahkan sudah mencetak 700 gol hanya di level klub sepanjang kariernya. Rival abadinya, Messi sudah mencetak 691 gol.

Kylian Mbappe dan Erling Haaland memang punya potensi mencetak banyak gol juga. Akan tetapi, kepala majalah France Football, Pascal Ferre merasa rivalitas dua pemain itu akan biasa saja selama tidak meraih trofi Liga Champions.

 

2 dari 5 halaman

Segera Menangkan Liga Champions

Satu-satunya saran dari Ferre agar rivalitas Mbappe dan Haaland mulai dibicarakan dengan lebih masif dan layak adalah memenangkan Liga Champions. Sampai saat ini, kedua pemain itu masih kesulitan untuk merengkuh trofi Si Kuping Besar.

"Kita tahu ada banyak sekali obrolan belakangan ini soal rivalitas Mbappe dan Haaland. Tetapi masalahnya tidak satupun dari mereka yang sudah memenangkan Liga Champions," ujarnya dikutip dari Evening Standard.

"Jika mereka ingin segera mematenkan rivalitas serupa seperti Messi dan Ronaldo, maka mereka harus segera memenangkan trofi besar. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak perlu waktu lama untuk melakukan itu," tambahnya.

 

3 dari 5 halaman

Trofi Ballon d'Or Jadi Bukti

Tanpa gelar Liga Champions, rekor individu Mbappe dan Haaland tak bakal diperhitungkan. Ferre mengatakan Messi dulu di usia yang sama dengan Mbappe sekarang, sudah memenangkan Ballon d’Or gara-gara gelar juara Liga Champions.

"Pada usianya Mbappe, Messi sudah punya dua Ballon d’Or," kata Pascal Ferre.

"Ballon d’Or menjadi satu dari sedikit hal yang tidak bisa dibeli. Penghargaan ini membuat mereka jadi rendah hati dan seolah membuat mereka jadi anak-anak."

 

4 dari 5 halaman

Posisi Mbappe dan Haaland

Sementara itu, pada penghargaan Ballon d’Or 2022, posisi Kylian Mbappe dan Erling Haaland memang tidak bagus-bagus amat. Mbappe berada di peringkat ke-6.

Peringkat itu setidaknya masih lebih tinggi dari Haaland yang tampil bak kesetanan pada musim ini. Haaland hanya menempati posisi ke-10.

Dua pemain ini kalah dari Karim Benzema yang musim lalu, selain mencetak banyak gol, tetapi juga memenangkan banyak gelar tim, termasuk Liga Champions.

Sumber: Evening Standard

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 18/10/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer