Sukses


VIDEO: Eks Striker Real Madrid dan Juventus, Gonzalo Higuain Menangis di Laga Terakhir dalam Kariernya

Bola.com, Jakarta Mantan striker Real Madrid, Gonzalo Higuain menjalani laga terakhirnya saat Inter Miami menghadapi New York City di MLS, Selasa (18/10/22). Striker 34 tahun yang sempat membela Napoli, Juventus, AC Milan, Chelsea itu akan pensiun akhir musim ini.

Sayangnya laga terakhir Gonzalo Higuain harus berakhir pahit karena Inter Miami takluk 0-3 atas New York City. Higuain pun sempat meluapkan emosinya setelah pertandingan usai.

Higuain dikenal sebagai stiker mematikan saat berada di kotak penalti. Namanya mulai dikenal publik saat menjadi ujung tombak Real Madrid pada tahun 2007 hingga 2013. Ia sudah mencetak 121 gol dan meraih 6 gelar bersama El Real.

Hijrah dari Spanyol ke Italia, Gonzalo Higuain juga bersinar saat berseragam Napoli. Ia membantu Napoli meraih 2 gelar dan menjadi top skorer Liga Italia pada 2015/2016.

Usai dari Napoli dirinya sempat membela Juventus dan dipinjamkan AC Milan. Higuain bermain bagus dan berperan besar memberikan 5 gelar untuk Juventus dan mencetak total 66 gol. Namun di AC Milan, performanya dianggap biasa-biasa saja.

Puas berkarier di Italia, Higuain sempat merasakan atmosfer Liga Inggris bersama Chelsea. Di Chelsea, ketajamannya mulai berkurang namun berhasil mempersembahkan 1 gelar Liga Europa untuk The Blues. Higuain hanya mencetak 5 gol dari 18 laga bersama Chelsea. Pada tahun 2020, Gonzalo Higuain hijrah ke MLS bersama Inter Miami dan menghabiskan sisa kariernya di sana.

Di level timnas, Gonzalo Higuain juga kerap menjadi pilihan utama lini depan Tim Tango. Ia dipercaya Diego Maradona untuk mengisi lini depan sejak 2009. Total ia telah bermain sebayak 75 laga dan mencetak  31 gol bagi negaranya.

 

Video Populer

Foto Populer