Sukses


3 Pemain Muda Prancis yang Berpeluang Rebut Ballon d'Or, Ikuti Jejak Zidane dan Benzema

Bola.com, Jakarta - Bomber Real Madrid, Karim Benzema meraih gelar Ballon d'or ke-66, edisi 2022, setelah unggul dari Sadio Mane dan Kevin De Bruyne.

Striker itu menjadi pemenang Ballon D'Or asal Prancis pertama sejak Zinedine Zidane pada 1998. Benzema juga merupakan pemenang Ballon D'Or tertua sejak Stanley Matthews memenangkan penghargaan edisi pertama pada tahun 1956.

Benzema mengaku butuh perjuangan keras untuk berada di titik ini. Tak hanya dia, keluarga juga mengalami hal yang sama.

"Itu juga sulit bagi keluarga saya. Untuk berada di sini hari ini, untuk pertama kalinya bagi saya, saya senang dan senang dengan pekerjaan saya dan saya terus berjalan," kata Benzema.

“Saya ingin berterima kasih kepada rekan-rekan setim saya, entah itu Real Madrid atau tim nasional. Pelatih saya, terima kasih juga padanya. Presiden Real Madrid juga," tegas Benzema.

Siapakah pemain asal Prancis yang berpeluang mengikuti jejak Benzema membawa pulang Ballon d'Or?

2 dari 5 halaman

Eduardo Camavinga

Gelandang Real Madrid ini dianggap sebagai satu di antrara pemain muda terbaik di dunia dan berpotensi memiliki karier luar biasa.

Camavinga telah menjadi anggota berpengaruh di tim asuhan Carlo Ancelotti meski baru berusia 19 tahun.

Pemain Prancis itu memainkan peran kunci dalam keberhasilan Real Madrid memenangkan gelar Liga Champions UEFA ke-14.

Camavinga berada di urutan kedua dalam kategori trofi Kopa pada Ballon d'Or 2022, kalah dari Gavi dari Barcelona.

Remaja itu bisa mencoba meniru rekan setimnyam Luka Modric sebagai satu-satunya gelandang yang memenangkan penghargaan dalam beberapa tahun terakhir. 

3 dari 5 halaman

Christopher Nkunku

Pemain Prancis lainnya yang berpeluang meraih trofi bergengsi Ballon d'Or dalam waktu dekat adalah Christopher Nkunku.

Penyerang RB Leipzig berusia 24 tahun itu adalah salah satu pemain Prancis dengan performa terbaik di Eropa selama musim 2021/2022. Dia mencatatkan total gabungan 35 gol dan 16 assist di semua kompetisi.

Penampilan Nkunku musim lalu tidak luput dari perhatian karena membuatnya mendapatkan entri pertamanya dalam daftar penghargaan. Dia berada di peringkat 25 bersama Antonio Rudiger, Joao Cancelo, dan Joshua Kimmich.

Masih berusia 24 tahun, Nkunku bisa menjadi penantang Ballon d'Or di masa depan jika ia terus berkembang. Dia sudah mencatatkan 10 gol di semua kompetisi musim ini untuk RB Leipzig.

4 dari 5 halaman

Kylian Mbappe

Banyak yang akan berpendapat bahwa hanya masalah waktu bagi Kylian Mbappe untuk meletakkan tangannya di trofi Ballon d'Or.

Pemain berusia 23 tahun ini dianggap sebagai satu di antara pemain terbaik di dunia. Dia telah ditempatkan di braket yang sama dengan beberapa bintang veteran.

Mbappe meraih posisi keenam dalam peringkat Ballon d'Or 2022, yang merupakan hadiah untuk penampilannya yang brilian musim lalu. Dia mencatat total 48 gol dan 24 assist untuk klub dan negara.

Dia telah memiliki awal yang bagus dengan 12 gol dan satu assist untuk PSG. Mbappe bisa menjadi pemain Prancis lain yang mengangkat trofi individu bergengsi dalam waktu dekat.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer