Sukses


Starting XI Pemain Bengal yang Langganan Kartu Merah: Sergio Ramos Bukan yang Terparah

Bola.com, Jakarta - Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo seperti dua orang yang sangat berbeda. Jika Ronaldo sangat haus gol, berbeda dengan Ramos yang sepertinya haus kartu merah.

Sergio Ramos mendapatkan kartu merah ke-28 dalam kariernya akhir pekan lalu saat Paris Saint-Germain bermain imbang 0-0 kontra Reims. Ramos melakukan pelanggaran dan memprotes keputusan itu hingga mendapatkan kartu kuning.

Beberapa detik kemudian, wasit mengacungkan kartu merah kepadanya karena mungkin sesuatu yang Ramos katakan. Ramos akhirnya menerima kartu merah ke-28 dan merupakan satu di antara sejumlah bintang pemain yang kerap diusir keluar lapangan.

Selain Ramos, sebenarnya masih ada sejumlah pemain bintang yang sering diganjar kartu merah, mulai kiper sampai striker

Berikut Starting XI pemain yang menerima kartu merah terbanyak. Jika ditotal, tim ini mendapatkan 248 kartu merah.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 12 halaman

Kiper: Jens Lehmann (7 Kartu Merah)

Mantan kiper Arsenal ini pernah tujuh kali diusir keluar lapangan. Pria berkebangsaan Jerman ini sebenarnya masuk sebagai penjaga gawang hebat di Premier League, tapi rekor kartu merahnya buruk. 

 

3 dari 12 halaman

Bek kanan: Sergio Ramos (28 Kartu Merah)

Ramos mendapat kartu merah ke-28 dalam kariernya saat PSG bermain imbang 0-0 dengan Reims. Dia menjadi pemain yang menerima kartu merah terbanyak kedua dan Ramos layak menjadi wakil kapten.

 

4 dari 12 halaman

Bek tengah: Alexis Ruano Delgado (22 Kartu Merah)

Alexis pernah memperkuat Malaga, Getafe, Valencia, Sevilla dan Alaves selama kariernya. Di klub-klub tersebut dia sering mendapatkan kartu merah.

 

5 dari 12 halaman

Bek Tengah: Pablo Alfaro (27 Kartu Merah)

Ramos dan Alfaro pernah bermain bersama dalam 28 laga saat memperkuat Sevilla. Jika kartu merah keduanya digabung maka jumlahnya lebih dari 50 kartu merah dan striker wajib waspada.

 

6 dari 12 halaman

Bek kiri: Paolo Montero (21 Kartu Merah)

Mantan bek Juventus itu memegang rekor kartu merah terbanyak dalam sejarah Serie A pada 2007. Media Times juga menempatkan pemain berpaspor Uruguay ini di nomor 39 dalam daftar 50 pesepak bola paling dibenci dalam sejarah.

 

7 dari 12 halaman

Gelandang: Gerardo Bedoya (46 kartu merah)

Bedoya memegang rekor diusir dari lapangan sebanyak 46 kali dan layak menjadi kapten skuad ini. Pemain Kolombia itu menghabiskan sebagian besar waktunya bermain di Amerika Selatan, menghasilkan 49 caps untuk negaranya.

 

8 dari 12 halaman

Gelandang: Cyril Rool (27 Kartu Merah)

Rool menghabiskan seluruh karer di Prancis bersama Bastia, Lens, Bordeaux, Nice, dan Marseille. Dalam pertandingan liga, dia mengoleksi 25 kartu merah dan 187 kartu kuning. Itu merupakan rekor di Ligue 1.

 

9 dari 12 halaman

Gelandang: Edgar Davids (25 Kartu Merah)

Salah satu gelandang terbesar dan paling berteknis dari generasinya. Tetapi Davids agresif di lini tengah, dan telah diusir 25 kali secara total.

 

10 dari 12 halaman

Sayap Kanan: Ricardo Quaresma (14 Kartu Merah)

Untuk pemain sayap yang seharusnya terampil, Quaresma justru mendapat banyak kartu merah. Pada 2017, Marco Monteiro dari FIFA.com menjelaskan bahwa bakat dan sikap temperamental Quaresma sama gilanya.

 

11 dari 12 halaman

Sayap Kiri: Zlatan Ibrahimovic (15 Kartu Merah)

Buat seseorang yang sangat dingin di kotak penalti, Zlatan Ibrahimovic kerap mendapatkan kartu karena emosinya. Dia bahkan pernah mengirim mantan bek Inter Milan, Marco Materazzi, ke rumah sakit saat Derby Milan.

 

12 dari 12 halaman

Striker: Francesco Totti (16 Kartu Merah)

Setelah menghabiskan seluruh karier di AS Roma, Totti benar-benar memakai hatinya di lengan bajunya. Ketika hal-hal tidak berjalan sesuai rencana, Totti sering emosi dan mendapatkan 16 kartu merah selama karirnya.

Sumber: Sportkeeda

Video Populer

Foto Populer