Sukses


Liga Italia: Franck Ribery Gantung Sepatu dalam Waktu Dekat

Bola.com, Jakarta - Franck Ribery tidak punya waktu banyak di dunia sepak bola. Pemain yang sudah menginjak 39 tahun itu merencanakan akan gantung sepatu pada pekan ini. Kondisi fisik yang terus menurun jadi faktor terbesar yang membuatnya akan gantung sepatu.

Salernitana menjadi klub terakhir yang dibela pemain Prancis tersebut. Franck Ribery bergabung dengan Salernitana saat kontraknya sudah habis bersama Fiorentina pada akhir musim 2020/2021 lalu.

Penampilannya di dua klub terakhir jelas jauh dari puncak kejayaannya bersama Bayern Munchen. Total hanya lima gol yang dicetaknya dalam tiga tahun terakhir.

Selain itu, Franck Ribery juga tidak bisa berbohong dengan usianya. Selama membela Fiorentina, ia kerap bermasalah dengan cedera. Kondisinya semakin memburuk saat bergabung dengan Salernitana.

2 dari 5 halaman

Lebih Sering Cedera

Franck Ribery yang bergabung dengan Salernitana pada awal musim 2021/2022 lalu hanya bermain sebanyak 25 kali. Jumlah itu jauh lebih sedikit dari total pertandingan yang dimainkan dalam satu setengah musim.

Masalahnya bukan karena Ribery kalah bersaing dengan para pemain yang lebih muda. Masalahnya adalah ia lebih sering cedera.

Sampai saat ia akan mengumumkan pensiun saja, Ribery sudah absen selama dua bulan. Dilansir dari laman Transfermarkt, Ribery menghabiskan total 136 hari hanya untuk pemulihan cederanya.

 
3 dari 5 halaman

Giornata 11

Menurut laporan dari Corriere della Sera, Franck Ribery sudah menyadari kondisinya tersebut dan akan segera mengambil langkah lanjutan. Ribery akan mengumumkan pensiun pada giornata ke-11 Liga Italia.

Rencananya, Ribery akan mengumumkan itu di sela-sela pertandingan antara Salernitana melawan Spezia di Danielle Chiffi, Sabtu (22/10//2022) malam WIB.

Walaupun masih dikabarkan cedera, laporan yang sama menyebutkan bahwa Ribery akan memainkan laga terakhirnya tersebut. Entah di awal atau akhir laga, Ribery akan mengumumkan keputusan pentingnya tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Masih di Salernitana

Pemilik klub Salernitana, Daniele Iervoli telah memutuskan untuk memberikan peran baru kepada Franck Ribery. Jadi dirinya tetap akan bersama Salernitana setelah gantung sepatu.

Akan tetapi, peran apa yang diembannya belum diketahui. Ribery dan Iervoli akan mendiskusikannya lebih lanjut.

Sumber: Corriere della Sera

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 21/10/2022)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Italia

Video Populer

Foto Populer