Sukses


Liga Italia: Andai Rafael Leao Cabut, 5 Pemain Ini Bisa Jadi Pengganti Ideal di AC Milan

Bola.com, Jakarta Rafael Leao memiliki peranan penting di AC Milan. Meski begitu, kelanjutan karier Leao bersama Milan tengah menjadi tanda tanya.

Saat ini, winger Timnas Portugal itu tampil reguler bersama I Rossoneri. Berkat kontribusinya di lini depan, Rafael Leao turut membantu AC Milan meraih trofi juara Serie A 2021/2022.

Penampilan apik Leao juga berlanjut pada musim ini. Dari 13 laga yang sudah dijalani, sang pemain sukses mengemas empat gol dan delapan assist.

Sadar Rafael Leao merupakan aset berharga, Milan ingin memperpanjang masa baktinya yang saat ini rampung pada 30 Juni 2024. Namun, proses negosiasi kontrak baru Leao sejauh ini berlangsung alot.

I Rossoneri berpotensi kehilangan Leao pada bursa transfer. Pasalnya, mantan pemain Lille tersebut tengah diminati sejumlah klub seperti Chelsea, Manchester United, hingga PSG.

Rafael Leao memang belum tentu akan meninggalkan AC Milan dalam waktu dekat. Namun Milan sepertinya harus tetap bersiap untuk mencari penggantinya.

Berikut ini lima calon pengganti jika Rafael Leao cabut dari AC Milan.

 

2 dari 7 halaman

Cody Gakpo

Belanda punya banyak pemain berkualitas. Salah satunya adalah mesin gol andalan PSV Eindhoven Cody Gakpo.

Gakpo tampil cukup bagus untuk PSV pada musim ini. Pemain timnas Belanda tersebut sudah mencetak 13 gol dan 11 assist dari 18 pertandingan di semua kompetisi.

Saat ini Gakpo terikat kontrak dengan PSV sampai tahun 2026. Namun, AC Milan harus bersaing dengan Manchester United apabila ingin merekrut pemain berusia 23 tahun itu.

 

3 dari 7 halaman

Khvicha Kvaratskhelia

Khvicha Kvaratskhelia merupakan salah satu pemain yang didatangkan Napoli pada bursa transfer musim panas kemarin. Dia didatangkan dari Dinamo Batumi dengan mahar 10 juta euro.

Pemain asal Georgia tersebut tak membutuhkan waktu lama untuk membuat dampak bersama klub barunya. Kvaratskhelia langsung tampil subur di bawah asuhan pelatih Luciano Spalletti.

Sampai sejauh ini, Kvaratskhelia sudah mencetak tujuh gol dan delapan assist dari 14 pertandingan. Penampilan apiknya turut membantu Napoli bertengger di puncak klasemen Serie A dan Liga Champions.

 

4 dari 7 halaman

Martin Terrier

Martin Terrier saat ini bermain untuk klub Prancis yakni Rennes. Dia berada di klub tersebut sejak tahun 2020 lalu setelah didatangkan dari Lyon seharga 12 juta euro.

Catatan gol Terrier pada musim ini bisa dibilang cukup impresif. Dia mengemas sembilan gol dan tiga assist dari 15 pertandingan di semua kompetisi bagi Rennes.

Terrier menandatangani kontrak baru bersama Rennes pada bulan Agustus lalu. Pemain berusia 25 tahun tersebut kini terikat kontak dengan klubnya sampai tahun 2026.

 

5 dari 7 halaman

Hamed Traore

Hamed Traore adalah pemain jebolan akademi Empoli. Dia kemudian hengkang ke Sassuolo dengan status pinjaman pada 2019 dan statusnya berubah menjadi permanen setelah ditebus 16 juta euro pada 2021.

Traore tampil cukup bagus untuk Sassuolo pada musim lalu. Gelandang asal Pantai Gading tersebut mencetak delapan gol dan membuat empat assist dalam 32 pertandingan di semua kompetisi.

Sayangnya, Traore harus absen di laga-laga awal pada musim ini karena cedera retak tulang metatarsal. Karena itu, pemain berusia 22 tahun tersebut baru mencatatkan satu penampilan untuk Sassuolo.

 

6 dari 7 halaman

Matheus Cunha

Matheus Cunha saat ini bermain untuk klub Spanyol Atletico Madrid. Dia diboyong ke Wanda Metropolitano dengan mahar sebesar 26 juta euro.

Bersama Atletico, Cunha sudah tampil 48 kali pada ajang resmi. Dia mencatatkan tujuh gol dan tujuh assist dari penampilannya tersebut.

Pemain berusia 23 tahun tersebut dikontrak Atletico sampai tahun 2026. Dia kabarnya menjadi incaran klub Premier League Manchester United.

Sumber: driblab

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 19/10/2022)

7 dari 7 halaman

Simak Posisi AC Milan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer