Sukses


Liga Italia: Pelatih AC Milan Kembali Bela Charles De Ketelaere yang Masih Melempem

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, kembali membela Charles De Ketelaere yang penampilannya masih melempem. Menurut Pioli, De Ketelaere butuh waktu untuk beradaptasi dengan gaya bermain di Italia.

Charles De Ketelaere mendapat kesempatan tampil ketika AC Milan bersua Monza pada laga pekan ke-11 Serie A di San Siro, Sabtu (22/10/2022) malam WIB.

Gelandang Timnas Belgia itu baru masuk ke lapangan pada menit ke-53 menggantikan Brahim Diaz yang mengalami cedera. Dipercaya tampil, De Ketelaere bermain kurang meyakinkan.

Dia bahkan menyia-nyiakan peluang emas yang diperoleh AC Milan pada akhir laga. Meski Charles De Ketelaere tampil kurang meyakinkan, Milan berhasil menyudahi laga dengan kemenangan 4-1.

Keempat gol AC Milan disarangkan Brahim Diaz pada menit ke-16 dan 41', Divock Origi menit ke-65 serta Rafael Leao menit ke-84. Adapun gol tunggal Monza dicetak Filippo Ranocchia menit ke-70.

 

2 dari 5 halaman

Masih Proses Adaptasi

Menurut Stefano Pioli wajar jika Charles De Ketelaere masih belum maksimal bersama AC Milan. Dia menilai sang gelandang masih berada dalam proses adaptasi di tim mereka.

"De Ketelaere memliki kualitas yang bagus. Jangan lupa bahwa Brahim sudah memasuki tahun ketiganya bersama kami, sementara Charles baru bersama kami selama beberapa bulan saja," buka Pioli kepada DAZN.

"Saya awalnya hanya berencana memainkannya selama 15 menit. Namun, dia terpaksa bermain lebih awal karena cedera yang dialami Brahim," lanjut sang pelatih.

 

3 dari 5 halaman

Percaya Diri Jadi Kunci

Pioli optimistis Charles De Ketelaere bakal jadi pemain krusial bagi Milan. Pelatih asal Italia itu hanya berpesan kepada sang pemuda untuk tampil lebih percaya diri di atas lapangan.

"Dia harus percaya pada dirinya untuk mengeluarkan potensi terbaiknya. Saya bisa bilang jika dia anak yang cerdas," sambung Pioli.

"Dia tahu jika dirinya adalah pemain yang bagus, namun ada proses yang harus dilalui untuk mencapai potensi terbaiknya. Terkadang dia akan bermain dengan bagus dan terkadang tidak, dan itu butuh waktu agar ia bisa mencapai potensi terbaiknya," jelasnya.

 

4 dari 5 halaman

Laga Berikutnya

AC Milan tidak punya banyak waktu untuk merayakan kemenangan kontra Monza ini. I Rossonerri harus bersiap untuk pertandingan berikutnya.

Mereka dijadwalkan akan tandang pada tengah pekan nanti. Mereka menantang Dinamo Zagreb di Kroasia pada laga keempat Grup E Liga Champions.

Sumber: DAZN

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana/Published: 23/10/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi AC Milan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer