Sukses


Hadapi RB Leipzig di Liga Champions, Real Madrid Tanpa Karim Benzema

Bola.com, Madrid - Real Madrid mengumumkan Karim Benzema mengalami cedera otot di paha kirinya. Situasi tersebut membuat Madrid tak bisa memainkan Benzema saat bersua RB Leipzig di Liga Champions.

Striker Timnas Prancis itu awalnya masuk daftar pemain Los Blancos untuk menghadapi Sevilla, pada laga pekan ke-11 La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (23/10/2022) malam WIB.

Namun belakangan, nama Karim Benzema dicoret dari daftar pemain Real Madrid. Pemain berusia 34 tahun tersebut tak bisa bermain akibat mengalami cedera.

Meski tak diperkuat Benzema, Real Madrid berhasil membungkam Sevilla dengan skor 3-1.

Ketiga gol El Real disarangkan Luka Modric pada menit ke-5, Lucas Vazquez menit ke-79, dan Federico Valverde menit ke-81. Adapun gol tunggal Sevilla ke gawang Real Madrid dicetak Erik Lamela pada menit ke-54.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Cedera Otot Paha

Untuk memastikan kondisinya, Karim Benzema menjalani pemeriksaan. Hasilnya, pemenang Ballon d'Or 2022 tersebut mengalami cedera otot paha kirinya.

Kendati begitu, masih belum diketahui secara pasti berapa lama Karim Benzema harus menepi untuk memulihkan cederanya.

"Setelah tes yang dilakukan hari ini kepada pemain kami, Karim Benzema oleh Layanan Medis Real Madrid, telah terdeteksi kelelahan otot di paha depan kaki kirinya. Perkembangan selanjutnya tertunda," bunyi pernyataan resmi Madrid.

 

3 dari 5 halaman

Absen pada Laga Kontra Leipzig

Sementara itu, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyebut Karim Benzema bakal absen ketika bersua RB Leipzig pada partai kelima Grup F Liga Champions di Red Bull Arena, 26 Oktober mendatang.

Meski begitu, Ancelotti tak khawatir dengan cedera Benzema. Pelatih asal Italia itu optimistis Karim Benzema bisa kembali tampil saat Madrid berhadapan dengan Girona di Santiago Bernabeu, 30 Oktober 2022.

"Dia tidak akan fit untuk laga Selasa melawan Leipzig, tetapi saya pikir dia akan membuat pertandingan Minggu kontra Girona," jelas Ancelotti.

"Saya tidak khawatir tentang kondisi Karim Benzema, karena itu adalah masalah yang sangat kecil yang dia alami kemarin," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Raih Ballon d'Or 2022

Karim Benzema baru saja meraih trofi Ballon d'Or 2022. Benzema mendapatkan Bola Emas dengan keunggulan poin yang cukup jauh dibandingkan para pesaingnya.

Dalam malam penghargaan yang berlangsung di Theater du Chatelet di Paris, Selasa (18/10/2022) dini hari WIB, sang striker mengumpulkan 549 poin. Dia unggul hingga 356 poin atas Sadio Mane yang menempati posisi kedua.

"Melihat penghargaan ini di depan saya membuat saya sangat bangga dengan apa yang telah saya lakukan. Itu adalah impian masa kecil, untuk memiliki motivasi. Saya punya dua panutan, Zidane dan Ronaldo, dan saya selalu bermimpi bahwa segala sesuatu mungkin terjadi," ujar Benzema.

Sumber: Sportsmole

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Real Madrid di Liga Champions:

Video Populer

Foto Populer