Sukses


Check This Out! Ini Deretan Pemain Terbaik Pesta Bola Dunia 1998 hingga 2018

Bola.com, Jakarta Ajang sepak bola paling prestisius yang dihelat empat tahun sekali akan berlangsung. Kali ini, Qatar menjadi tuan rumah Pesta Bola Dunia 2022. Ajang tersebut mempertemukan tim nasional dari enam konfederasi sepak bola di bawah FIFA, mulai dari AFC, CAF, Conmebol, Concacaf, OFC, hingga UEFA. 

Pesta Bola Dunia perdana dilangsungkan di Uruguay pada tahun 1930. Selama 92 tahun penyelenggaraannya, sudah ada 22 negara yang menjadi tuan rumah Pesta Bola Dunia hingga tahun 2022. Dan juga ada 7 negara menjadi jawara, yang terbanyak adalah Selecao, Tim Nasional Brasil. 

Dalam setiap edisi Pesta Bola Dunia, pasti ada saja momen menarik yang tak terlupakan. Entah kejutan diberikan oleh tim underdog hingga skor yang dihasilkan dari sebuah pertandingan. Momen tersebut tercipta tak terlepas dari peran pemain di lapangan.

Dalam artikel ini, kita akan melihat bagaimana kiprah pemain di tiap-tiap negara yang mampu bersinar dan menjadi pemain terbaik di Pesta Bola Dunia edisi 1998-2018.

Ronaldo, Terbaik di Pesta Bola Dunia 1998

Walaupun tidak berhasil membawa negaranya juara, Ronaldo mampu menorehkan tinta emas untuk dirinya. Ia terpilih sebagai pemain terbaik Pesta Bola Dunia 1998 yang diselenggarakan di Perancis.

Bukan tanpa alasan Ronaldo dinobatkan jadi yang terbaik pada Pesta Bola Dunia 1998. Selain membawa negaranya masuk babak final, ia pun berhasil meraih gelar top skor dengan torehan 6 gol bersama legenda Kroasia, Davor Suker.

Cerita Ronaldo adalah sebuah ironi. Ia menjadi pemain terbaik dan top skor Pesta Bola Dunia 1998, tapi negaranya kalah di babak final oleh Perancis dengan skor telak 0-3.

Oliver Kahn, Terbaik di Pesta Bola Dunia 2002

Dari penyerang, beranjak ke penjaga gawang. Oliver Kahn, kapten Tim Nasional Jerman sekaligus Bayern Munchen ini berhasil menyabet pemain terbaik sekaligus penjaga gawang terbaik di Pesta Bola Dunia 2002 yang diselenggarakan di Korea Selatan dan Jepang. 

Sama seperti cerita Ronaldo pada 1998, Der Titan atau sang raksasa berhasil membawa negaranya masuk babak final, namun keok oleh Brasil dengan skor 0-2, dua gol tersebut diciptakan oleh Ronaldo.

Torehan Oliver Kahn merupakan torehan yang tidak biasa-biasa saja. Karena hanya dia yang berposisi sebagai penjaga gawang yang berhasil meraih gelar pemain terbaik di Pesta Bola Dunia. Selain itu, ia hanya kebobolan 2 gol di Pesta Bola Dunia 2002 ini.

Zinedine Zidane, Terbaik Pesta Bola Dunia 2006

Momen yang tak terlupakan pada Pesta Bola Dunia 2006 yang dihelat di Jerman, ketika Zidane menanduk dada Marco Materazzi, bek Italia. Sontak, momen tersebut menjadi sesuatu yang terus diperbincangkan. 

Tapi, Zidane juga berhasil menyabet gelar pemain terbaik Pesta Bola Dunia edisi ini lho. Bersama Perancis, ia berhasil menorehkan 3 gol dan 2 asis dalam enam penampilannya. 

Memang, negaranya kalah oleh Italia melalui adu penalti dengan skor 6-4, tapi Zidane memberikan permainan yang menghibur dan berhasil menjadi tulang punggung Perancis hingga melaju ke babak final.

2 dari 2 halaman

Pemain Terbaik di Pesta Bola Dunia

Diego Forlan, Terbaik di Pesta Bola Dunia 2010

Striker asal Uruguay ini berhasil menjadi pemain terbaik Pesta Bola Dunia 2010. Bersama Uruguay, ia menorehkan 5 gol dan 1 asis, yang membuatnya masuk dalam jajaran top skor ajang yang dihelat di Afrika Selatan.

Kapten timnas Uruguay tersebut berhasil menjadi motor Uruguay hingga mencapai babak semifinal. Namun, Uruguay harus bertekuk lutut oleh Belanda dan gagal ke babak final. Apesnya, di babak perebutan peringkat ketiga, Uruguay juga kalah oleh Der Panzer dengan skor 2-3.

Lionel Messi, Terbaik di Pesta Bola Dunia 2014

La pulga atau Lionel Messi berhasil menyabet gelar pemain terbaik Pesta Bola Dunia 2014. Kapten timnas Argentina tersebut sukses membawa negaranya melenggang ke babak final untuk bersua Jerman. Nahasnya, ia tak berhasil membawa Argentina juara. 

Tapi, catatan pemain PSG tersebut cukup apik. Ia berhasil menorehkan 4 gol dan 1 asis dalam 7 penampilannya pada Pesta Bola Dunia yang berlangsung di Brasil ini. Selama 693 menit bermain, Lionel Messi sukses memberikan kontribusi besar untuk Argentina pada Pesta Bola Dunia edisi tersebut. 

Luka Modric, Terbaik di Pesta Bola Dunia 2018

Gelandang Real Madrid tersebut sukses dinobatkan sebagai pemain terbaik Pesta Bola Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia. Luka Modric berhasil membawa Kroasia melaju hingga babak final, sayangnya harus keok 2-4 oleh Perancis. 

Tapi, ia berhasil memperlihatkan permainan yang apik. Kapten timnas Kroasia tersebut merupakan jantung dan otak permainan dari Kroasia pada Pesta Bola Dunia 2018. Secara statistik, ia berhasil mencatatkan 2 gol dan 1 asis dalam 7 penampilannya. 

Itu dia 6 pemain yang berhasil meraih gelar pemain terbaik di Pesta Bola Dunia selama edisi 1998 hingga 2018. Kira-kira siapa lagi ya yang akan meraih gelar pemain terbaik di Pesta Bola Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar bulan depan? 

Jika kalian ingin tahu siapa yang berhasil meraih gelar tersebut, jangan lewatkan setiap pertandingan Pesta Bola Dunia 2022 ya! Kalian bisa menyaksikan setiap pertandingan Pesta Bola Dunia 2022 dengan membeli paket streaming Vidio di GoTagihan lho!

Dengan membeli paket streaming Vidio di GoTagihan, kalian akan mendapatkan keuntungan yang bikin hemat! Ada beberapa paket menarik yang ditawarkan. Mulai dari promo streaming mobile, kalian bisa dapatkan hanya dengan harga termurah se-Indonesia yakni Rp59 ribu saja dan akan dapat diskon tambahan sebesar Rp20 ribu!

Ada pula paket streaming all screen atau yang bisa ditonton di mana saja (HP, TV, Desktop, dll). Beli paket streaming bola dunia di Vidio di GoTagihan, kalian akan mendapatkan cashback sebesar Rp10 ribu dengan hanya memasukkan kode promo GOTAGIHANWORLDCUP

Yang terakhir, ada promo paket data dan pulsa untuk streaming Pesta Bola Dunia biar koneksi aman ya! Dengan membeli paket pulsa dan data di GoTagihan, kalian akan mendapatkan diskon 20% lho! 

Menarik bukan? Selain bisa menyaksikan setiap laga Pesta Bola Dunia 2022, kalian juga bakal dapat keuntungan dengan menggunakan GoTagihan. Jadi tunggu apa lagi? Langsung saja beli paket streaming Vidio di GoTagihan!

 

(*)

Video Populer

Foto Populer