Sukses


VIDEO: Chelsea Menang Tipis 2-1 atas RB Salzburg di Laga Kelima Grup E Liga Champions

Bola.com, Salzburg - Chelsea bertandang ke RB Salzburg pada laga kelima Grup E Liga Champions, Selasa (25/10/2022) malam WIB. Bermain di Red Bull Arena, Chelsea sukses memetik tiga poin dari RB Salzburg.

Di awal laga Chelsea berusaha menekan. Mereka mendapat peluang pada menit kedua. Bola lambung Jorginho disundu oleh Bernardo kembali ke kiper. Namun lajunya tak terlalu kencang dan hampir bisa dikuasai oleh Kai Havertz. Namun untung bagi Salzburg, bola bisa dikuasai lebih dahulu oleh Kohn. Namun ia kemudian berbenturan dengan Havertz dan harus mendapatkan perawatan di kepalanya.

Setelah itu Chelsea kesulitan membangun serangan berbahaya. Salzburg kemudian bisa mengembangkan permainannya. Mereka kerap memutus aliran bola The Blues di tengah. Namun mereka juga kesulitan untuk merancang serangan berbahaya ke pertahanan sang tamy. Alhasil tak ada peluang nyata yang tercipta dalam 20 menit pertama.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-23. Bola serangan Chelsea dari sayap kanan gagal dihalau dengan sempurna oleh pertahanan Salzburg. Bola dikuasai Havertz di kotak penalti namun tak mendapat ruang tembak.

Bek Salzburg coba melepas tekel tapi bola marah mengarah pada Kovacic, yang langsung menyambar bola dengan sepakan kaki kirinya. Bola mengarah dengan mulus ke sisi kanan gawang tuan rumah. 0-1.

Menit ke-31 peluang emas didapat Chelsea. Serangan balik mereka membuat Aubameuyang bisa berhadapan satu lawan satu dengan Kohn. Sayangnya bola sepakannya masih bisa diblok kiper lawan. Menit ke-34 Salzburg menyerang balik dan Okafor mendapat kans melepas tembakan dari luar kotak penalti. Sayang laju bola terlalu lemah dan mengarah tepat ke pelukan Kepa.

Menit 45+2, Chelsea menyerang dari sisi kiri. Pergerakan cantik Havertz dan Sterling membuat Aubameyang mendapat ruang tembak cukup bebas di dalam kotak penalti. Namun bola tembakan pemain Gabon itu, yang mengarah ke pojok kanan bawah, masih bisa ditepis kiper Salzburg. Skor 1-0 untuk Chelsea bertahan hingga babak pertama usai.

Salzburg tampil agresif sejak awal babak kedua. Mereka langsung bisa mencetak gol pada menit ke-48 melalui Junior Adamu. Ia menyontek bola umpan silang Maximilian Wober dari sisi kiri di tengah kotak penalti. 1-1.

Chelsea langsung berusaha merespon gol tersebut. Dua peluang didapat oleh Aubameyang dan Jorginho pada menit 52 dan 53. Peluang pertama bisa dihalau Kohn dan peluang kedua dihalau Adamu sebelum bola tandukan gelandang Italia itu melewati garis gawang.

Menit ke-64 Chelsea akhirnya bisa mencetak gol lagi. Kali ini dari tendangan melengkung Kai Havertz dari luar kotak penalti. Ia mengarahkan bola ke pojok kanan atas gawang Salzburg dan tak bisa dijangkau Kohn sama sekali. 1-2.

Skor 1-2 untuk keunggulan Chelsea dari RB Salzburg bertahan hingga usai pertandingan. Dengan kemenangan ini membuat Chelsea lolos ke babak 16 besaar Liga Champions, sementara RB Salzburg harus berjuang hingga pertandingan terakhir untuk lolos ke babak selanjutnya.

Video Populer

Foto Populer