Sukses


VIDEO: Highlights Liga Champions, Borussia Dortmund Bermain Imbang Tanpa Gol Melawan Manchester City

Bola.com, Dortmund - Borussia Dortmund menjamu Manchester City dalam laga matchday kelima Grup G Liga Champions 2022/2023 di Signal Iduna Park, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB. Kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol.

Manchester City berusaha mendikte jalannya laga sejak awal. Namun mereka malah kesulitan untuk membongkar pertahanan Borussia Dortmund. Di sisi lain sang tuan rumah bisa melancarkan serangan dengan cukup efektif khususnya dari sayap kanan.

Menit ke-15 peluang emas didapat oleh Dortmund. Adeyemi lolos dari jebakan offside di halfspace kanan. Ia masuk ke kotak penalti dan melepas tembakan ke gawang. Namun bola masih bisa dihalau kiper.

Menit ke-41 peluang kembali didapat Moukoko, berkat umpan Adeyemi. Tapi bola sepakanya dari dalam kotak penalti masih bisa diamankan oleh Ortega.

Menit 45+1, peluang apik didapat Man City. Ake menanduk bola hasil free kick dari halfspace kiri di tiang jauh. Namun ia gagal mengarahkan bola ke sasaran. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Manchester City membuat kejutan. Josep Guardiola menarik keluar Erling Haaland plus Joao Cancelo. Ia memasukkan Bernardo Silva dan Manuel Akanji.

City kemudian mendapat peluang emas pada menit ke-57. Mereka mendapat hadiah penalti setelah Emre Can menjegal Riyad Mahrez di kotak terlarang. Namun eksekusi Mahrez mampu dibaca dengan baik. Bola yang mengarah deras ke sisi kanan bawah gawang Dortmund bisa ditepis oleh Kobel.

Menit ke-67 City mengancam melalui tembakan Alvarez dari ujung kotak penalti. Tapi Kobel dengan cekatan bisa menghalau peluang tersebut.

Kedua tim akhirnya tidak tak bisa mencetak gol sampai akhir laga, skor tanpa gol bertahan hingga pertandingan usai. Dengan hasil seri melawan Dortmund sudah cukup membuat Manchester City untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Video Populer

Foto Populer