Sukses


3 Tujuan Paling Cocok untuk Zinedine Zidane : Jalan Mulus ke Juventus ?

Bola.com, Jakarta - Setelah sekian lama menganggur, Zinedine Zidane menyatakan kalau dirinya ingin kembali ke dunia pelatihan. Real Madrid merupakan klub terakhir yang berada di bawah naungannya.

Zidane meninggalkan Los Blancos pada 2021 setelah dipercaya sebagai arsitek tim pada 2019. Posisinya kemudian diganti Carlo Ancelotti.

Bersama Real Madrid, Zidane panen gelar. Pria yang kini berusia 50 tahun itu mempersembahkan 11 trofi bagai El Real, termasuk tiga status jawara Liga Champions.

 

2 dari 5 halaman

Jalan Fleksibel

Legenda Prancis yang ikut memenangkan Piala Dunia 1998 itu sempat dikaitkan dengan Paris Saint-Germain (PSG). Hal itu menyusul pemecatan Mauricio Pochettino pada akhir musim lalu.

Akan tetapi kabar tersebut terbantahkan, karena Les Parisiens lebih memilih Christophe Galtier. Keinginan Zidane kembali berstatus nakhoda menjadi kabar gembira bagi sejumlah klub.

Soalnya, Zizou sosok pelatih bertangan dingin yang kualitasnya tak perlu lagi diragukan. Di bawah ini, ada tiga destinasi yang dianggap cocok bagi Zidane :

 

3 dari 5 halaman

Liverpool

Liverpool sedang tak baik-baik saja musim ini. Hingga pekan ke-11 Premier League 2022/2023, Si Merah masih terseok-seok di posisi kedelapan klasemen sementara dengan tabungan 16 poin.

Jika tak segera bangkit, Liverpool terancam kehilangan posisi empat besar di akhir musim. Tuaian buruk itu tentu saja berdampak kepada masa depan Jurgen Klopp sebagai pelatih.

Jika Klopp pada akhirnya dipecat, Zidane bisa menjadi pilihan yang layak untuk menggantikan ahli taktik Jerman itu.

 

4 dari 5 halaman

Juventus

Saat ini, Massimiliano Allegri mendapat tekanan luar biasa dari fans. Itu karena Juventus belum juga mampu bangkit dari keterpurukan. Di klasemen sementara Serie A 2022/2023, Si Nyonya Tua masih terjebak di posisi kedelapan dengan raihan 19 poin atau terpaut 10 angka dari Napoli selaku pemuncak.

Sejauh ini, Juventus hanya memenangkan enam dari 16 pertandingan di semua kompetisi. Raksasa Turin juga tersingkir dari Liga Champions musim ini, setelah tadi malam dibekap Benfica.

Jika Old Lady memutuskan hubungan dengan Allegri, mereka dapat memilih Zidane, yang merupakan mantan pemain Juventus. Dia bermain untuk Bianconeri antara 1996-2001, memenangkan dua gelar Serie A.

 

5 dari 5 halaman

Timnas Prancis

Berstatus pelatih Timnas Prancis juga menjadi tantangan yang mungkin akan diambil oleh Zidane jika ada kesempatan. Didier Deschamps telah memimpin tim nasional sejak 2012, yang menjadikannya satu di antara pembesut terlama di level timnas.

Prancis belum mencapai puncaknya sejak 2018, ketika mereka memenangkan Piala Dunia empat tahun silam di Rusia. Mereka memang memenangkan UEFA Nantions League pada tahun 2021, tetapi penampilan Les Bleus menurun drastis belakangan ini.

Pada Piala Dunia 2022 Qatar, Prancis memikul beban berat. Mereka harus bisa mempertahankan gelar. Bila gagal atau bahkan tersingkir lebih awal, besar kemungkinan Deschamps bakal mental.

Jika ada kemungkinan lowongan, Zidane bisa menjadi pesaing utama untuk pekerjaan pelatin Prancis selanjutnya.

Video Populer

Foto Populer