Sukses


MOTION GRAFIS: Gregor Kobel Jadi Man Of The Match Saat Borussia Dortmund Tahan Imbang Manchester City

Bola.com, Jakarta Kiper Borussia Dortmund Gregor Kobel layak dijadikan Man Of The Match di laga kontra dengan Manchester City, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB.

Dortmund menjamu City di matchday 5 Grup G Liga Champions 2022/2023 di Signal Iduna Park. Di atas kertas pasukan Josep Guardiola harusnya bisa menang.

Namun mereka kesulitan menghadapi permainan apik Dortmund khususnya di babak pertama. Bahkan sang tuan rumah sempat mendapat beberapa peluang apik dan mestinya bisa mencetak dua atau tiga gol di babak pertama.

City bermain lebih baik di babak kedua dan mendapat peluang emas melalui penalti Riyad Mahrez. Namun Mahrez gagal mengonversikan peluang itu menjadi gol. Laga ini pun berakhir imbang 0-0.

Di laga ini Borussia Dortmund tampil apik dari belakang sampai depan. Imbasnya mereka bisa membuat Erling Haaland menjadi mandul. City sendiri secara keseluruhan cuma bisa melepas delapan tembakan dan hanya tiga yang tepat sasaran. Salah satunya dari penalti Riyad Mahrez.

Akan tetapi penalti Mahrez bisa dibaca dengan baik oleh Gregor Kobel. Ia menepis bola yang diarahkan ke sisi kanan gawang.

Berkat penyelamatan itu, membuatnya mendapat rating tertinggi dari semua pemain Dortmund dan Manchester City yakni 8,09. Ia pun layak jadi Man Of The Match di pertandingan tersebut. Menurut catatan WhoScored, Gregor Kobel mencatatkan satu sapuan di laga Borussia Dortmund vs Manchester City ini. Ia juga berkontribusi membantu timnya menyerang.

Penampilan apik Gregor Kobel saat menjaga gawang Borussia Dortmund dari kebobolan, dan membuatnya dinobatkan sebagai Man Of The Match. Meski harus puas berbagi angka dengan Manchester City. Berikut video data statistik lengkapnya.

(Video ini diedit oleh Fransiscus Ivan Pangemanan mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara)

Video Populer

Foto Populer