Sukses


Barcelona Butuh Keajaiban di Liga Champions, Begini Kata Xavi Hernandez

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menyatakan timnya akan berusaha memberikan yang terbaik pada matchday kelima Liga Chamopions 2022/2023 meski harus berharap pada keajaiban. 

Barcelona menggantungkan nasib di Liga Champions 2022/23 pada hasil tim lain. Barca akan meladeni Bayern Munchen di Camp Nou dalam duel matchday 5 Grup C Liga Champions 2022/23, Kamis (27/10/2022). Pertandingan ini jelas alot bagi Barca, Munchen main di level yang lebih tinggi.

Terlebih, nasib Barca di UCL bakal dipertaruhkan di laga tersebut. Mereka harus menang untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Masalahnya, menang saja tidak cukup. Barca juga menggantungkan nasib pada laga Inter Milan vs Viktoria Plzen. Barcelona harus berharap Inter kalah. Jika tidak, perjuangan Pedri dkk. bakal sia-sia.

 

2 dari 4 halaman

Jaga Sepercik Harapan

Xavi menyadari posisi timnya sulit. Barca harus berharap Inter kalah hanya untuk menjaga harapan lolos ke babak 16 besar.

Itu pun belum cukup, mereka juga harus bisa mengalahkan Bayern yang terbukti lebih tangguh. "Kami lebih dari percaya terhadap keajaiban. Kami menjaga sepercik harapan bahwa segalanya bisa terjadi," kata Xavi, seperti dikutip dari situs resmi Barcelona, Rabu (26/10/2022). 

"Memang situasinya rumit. Kami berada di posisi tidak nyaman karena nasib kami tidak lagi bisa kami tentukan sendiri, tapi bukan berarti kami bisa hilang harapan."

"Kami akan mendatangi Camp Nou dua jam sebelum laga kontra Bayern dan kami akan mengikuti pertandingan Inter. Kami akan menontonnya bersama di ruang ganti sebelum kami bermain," pungkasnya.

 

3 dari 4 halaman

Persaingan Lebih Kejam

Masalahnya, jam kick-off Inter vs Plzen lebih dahulu dari kick-off Barca. Jadi, andai Inter menang, laga kontra Bayern bakal terasa sia-sia untuk Blaugrana.

"Kami tidak boleh hilang harapan. Sangat disayangkan kami tidak bisa mendapatkan poin di Milan atau di Munchen," sambung Xavi.

"Saya sudah pernah mengatakan bahwa persaingan fase grup musim ini lebih kejam, tapi kami harus menunggu sampai besok. Kita lihat saja," imbuhnya.

Sumber: FC Barcelona 

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 26/10/2022) 

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer