Sukses


Demi 16 Besar Liga Champions, Inter Milan Fokus Cari 3 Poin Saat Menjamu Plzen

Bola.com, Jakarta - Inter Milan bisa memastikan diri melangkah ke 16 besar Liga Champions 2022/2023 ketika meladeni Viktoria Plzen dalam laga matchday kelima di Giuseppe Meazza, Rabu (26/10/2022) malam WIB. Kemenangan pun menjadi target utama Nerazzurri dalam laga ini.

Pertandingan ini bakal menentukan nasib Inter Milan di kompetisi kasta tertinggi Eropa tersebut. Jika meraih kemenangan, Inter Milan dipastikan melangkah ke 16 besar, torehan apik untuk skuad asuhan Simone Inzaghi.

Posisi apik ini didapatkan Inter Milan dari perjuangan dalam beberapa matchday terakhir. Inter Milan kalah dari Bayern Munchen, bangkit saat menghadapi Plzen, tapi kuncinya adalah mengalahkan Barcelona di kandang dan mencuri satu poin di Camp Nou.

Simone Inzaghi memahami betul Inter Milan harus mengunci tiket ke 16 besar Liga Champions dengan kemenangan di Giuseppe Meazza. Namun, apa katanya?

 

2 dari 5 halaman

Seperti Laga Final

Bicara di atas kertas, duel kontra Viktoria Plzen seharusnya lebih mudah bagi Inter Milan, tapi inzaghi tidak mau lengah. Tidak ada lawan enteng di Liga Champions.

Inter Milan harus menang dan merebut tiket lolos. Sebab, jika gagal menang, mereka harus menentukan nasib di matchday terakhir kontra Bayern Munchen, dan itu jelas sulit.

"Kami tahu bahwa kami telah memainkan empat pertandingan sebaik mungkin, tapi besok adalah laga final. Kondisi kami saat ini sama seperti musim lalu, dengan grup yang lebih sulit," buka Inzaghi.

"Kami punya kesempatan mencapai target pertama kami musim ini dengan satu laga sisa, sebab kami tahu bahwa laga di Munchen bakal sangat sulit," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Momen Pembuktian

Lolos ke 16 besar Liga Champions menjadi sangat penting bagi Simone Inzaghi dan Inter Milan. Pada musim lalu, Nerazzurri juga berhasil melangkah ke 16 besar. Musim ini, dengan grup yang lebih alot, mereka bisa menjaga konsistensi.

"Kami para pelatih selalu dihakimi berdasarkan hasil-hasil di lapangan. Saat ini saya hanya memikirkan pertandingan besok. Lolos bakal terasa sangat memuaskan," ujar Inzaghi.

"Besok kami punya kesempatan membuktikan diri di hadapan fans. Kami berharap bisa memberikan kepuasan bagi mereka dan kepada tim kami sendiri," lanjutnya.

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 26/10/2022)

4 dari 5 halaman

Jadwal Inter Milan vs Viktoria Plzen

Inter Milan vs Viktoria Plzen

Stadion: Giuseppe Meazza

Rabu, 26 Oktober 2022

Kick-off: 23.45 WIB

Live Streaming: Vidio.

5 dari 5 halaman

Posisi Inter Milan di Liga Champions

Video Populer

Foto Populer