Sukses


Barcelona Angkat Koper, Pedri: Kami Tidak Siap Bersaing di Liga Champions

Bola.com, Barcelona - Barcelona baru saja tersingkir dari Liga Champions 2022/2023, bahkan diketahui sebelum duel melawan Bayern Munchen, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB. Ini dua musim beruntun Barcelona tersingkir di fase grup Liga Champions. 

Menurut pemain muda Barca, Pedrid, fakta itu menunjukkan Barcelona belum siap bersaing di Liga Champions.  

Barcelona mengetahui terdepak dari Liga Champions saat melihat Inter Milan melumat Viktoria Plzen 4-0, Rabu (26/10/2022) malam. Setelah itu Barca juga tidak berdaya ketika menjamu Barca di Camp Nou, kalah telak 0-3. 

Barca terpaksa angkat koper lebih dini dari Liga Champions. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandz, mengakui timnya memang tidak sanggup bersaing dengan Bayern. Selain itu, secara psikologis mental pemain Blaugrana juga sudah anjlok karena tahu tereliminasi sebelum laga kontra Bayern. 

Pedri juga mengamini komentar Xavi tersebut saat diwawancara Mundo Deportivo. Apa pernyataan lengkap Pedri setelah Barcelona terdepak dari Liga Champions? 

 

2 dari 5 halaman

Barcelona Tidak Layak Lolos

"Tentu saja ini kegagalan. Barcelona harus tersingkir dari fase grup dan mereka (tim lain di Grup C) tidak, karena kami tidak layak lanjut di Liga Champions," kata Pedri.

"Kami tim muda, dengan masih banyak ruang untuk berkembang. Kami melakukan perekrutan hebat, tapi belum cukup untuk bersaing di Liga Champions." 

"Ini sangat mengecewakan." imbuh Pedri.  

 

 

3 dari 5 halaman

Pedri Menerima Kenyataan Pahit

Pedri mengatakan Barcelona masih jauh dari tujuan yang ingin dicapai. Mereka masih menghadapi jalan terjal di depan. 

"Kami masih kekurangan banyak hal, tapi kami harus mengevaluasi diri. Menang benar saat di Munich kami layak meraih lebih," kata Pedri. 

"Tapi, setelah melihat apa yang terjadi hari ini, bisa dilihat kami memang tidak siap bersaing di Liga Champions," imbuhnya. 

 

4 dari 5 halaman

Kalah Duel

Barcelona kerap menembus sepertiga lapangan terakhir Barca pada pertandingan malam tadi. Namun, setelah itu mereka kesulitan membuat peluang. 

"Kami harus lebih tenang dengan bola untuk menyerang. Ini hal besar yang perlu kami perbaiki," tutur Pedri. 

"Bayern juga sangat kuat secara fisik dan memenangi duel, yang sangat penting di kompetisi ini," imbuhnya. 

Sumber: Mundo Deportivo 

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer