Sukses


VIDEO: Highlights Liga Champions, Liverpool Taklukkan Ajax 3 Gol Tanpa Balas

Bola.com, Jakarta Liverpool berhasil meraih kemenangan pada matchday 5 Liga Champions 2022/2023 di Grup A. Pasukan Jurgen Klopp berhasil menang dengan skor meyakinkan 3-0 atas tuan rumah Ajax Amsterdam di Johan Cruiff Arena, Belanda, Kamis (27/10/22) dini hari WIB.

Ketiga gol Liverpool masing-masing ditorehkan oleh Mohamed Salah di babak pertama, Darwin Nunez dan Harvey Elliott di babak kedua.

Pada awal laga, Ajax mampu tampil lebih menguasai permainan dan beberapa kali mendapat peluang untuk mencetak gol. Laga baru berjalan 3 menit, Ajax sudah mampu menciptakan peluang emas. Sayang, tendangan Steven Berghuis membentur mistar gawang.

Ajax kembali mendapat peluang emas di menit ke-35. Dusan Tadic mencoba melakukan tembakan namun berhasil dihalau oleh Trent Alexander-Arnold.

Pada akhirnya tuan rumah justru kebobolan pada menit ke-42. Liverpool berhasil unggul satu gol di babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Mohamed Salah setelah menerima umpan dari Jordan Henderson. 1-0 The Reds memimpin di babak pertama.

Liverpool menambah keunggulan pada menit 49 lewat gol yang dicetak oleh Darwin Nunez. Sundulan bola Nunez berhasilĀ meluncur masuk ke dalam gawang.

Tiga menit kemudian, tim tamu kembali mencetak gol. Kali iniĀ pencetak golnya adalah Harvey Elliott yang dengan mudah mengeksekusi peluang setelah menerima umpan matang dari Salah.

Liverpool sebenarnya tidak dalam performa terbaik karena kalah dominan dari Ajax dalam laga ini. Hanya saja, tim tuan rumah tak mampu memaksimalkan peluang. Hingga laga berakhir, skor 3-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan.

Dengan hasil ini, Liverpool berada di peringkat 2 Grup A Liga Champions dengan koleksi 12 poin. Ajax berada di bawahnya dengan poin 3.

Cuplikan pertandingan dapat Anda saksikan dalam video di atas.

Video Populer

Foto Populer