Sukses


VIDEO: Highlights Liga Champions, Tottenham Ditahan Imbang Sporting 1-1

Bola.com, Jakarta Tottenham menjamu Sporting di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (27/10/22) dini hari WIB, pada matchday ke-5 Liga Champions 2022/2023. Tottenham di tahan imbang tim tamu 1-1.

Pertandingan berjalan seru dan sempat diwarnai oleh drama VAR yang berujung kartu merah untuk pelatih Tottenham, Antonio Conte. Conte diusir wasit ke luar lapangan di penghujung laga karena melakukan protes kepada wasit.

Sejak awal laga pertandingan kedua tim langsung berusaha untuk meraih keunggulan. Namun, publik tuan rumah dikagetkan oleh gol tim tamu yang dicetak oleh Marcus Edwards di menit 22. Tembakan jarak jauhnya dari luar kotak penalti sukses menjebol gawang Spurs yang dikawal Hugo Lloris.

Setelah itu Tottenham berusaha mengejar ketertinggalan. Pada menit 38, Son Heung-Min mendapat peluang emas di depan gawang, namun tembakannya masih bisa ditangkap kiper Sporting. Hingga turun minum, Spurs belum berhasil mencetak gol.

Pada babak kedua di menit ke 51, pertahanan Sporting berkali-kali diuji oleh pemain Spurs. Beruntung, pertahanan Sporting cukup solid sehingga Harry Kane dkk. belum bisa mencetak gol.

Menit 55, Son kembali memiliki peluang emas. Kiper Sporting, Antonio Adan, berhasil melakukan penyelamatan gemilang. Tak hanya itu, pada menit 68 Adan juga kembali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Gol penyeimbang tuan rumah akhirnya tercipta pada menit 80. Sepakan pojok Perisic berhasil disambut oleh sundulan Rodrigo Bentancur yang langsung masuk ke gawang Adan.

Pertandingan semakin seru setelah itu. Kedua tim sama-sama saling menyerang dan sama-sama memiliki beberapa peluang emas untuk menambah gol.

Menit 90+5, Harry Kane sebenarnya berhasil menambah keunggulan. Publik tuan rumah pun riuh melakukan selebrasi. Namun wasit ternyata menganulir gol Kane tersebut setelah mengecek VAR. Kane dianggap sudah offside sebelum mencetak gol.

Keputusan tersebut membuat Conte murka. Ia melayangkan protes keras terhadap wasit Danny Makkelie hingga kemudian, Makkelie memberikan Conte hadiah berupa kartu merah. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1. 

Tottenham pun gagal menang dan harus bertarung hingga matchday terakhir grup untuk memastikan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions.

Cuplikan pertandingan dapat Anda saksikan dalam video di atas.

Video Populer

Foto Populer