Sukses


Daftar Top Scorer Liga Champions Setelah Matchday Kelima: Mohamed Salah Pepet Kylian Mbappe, Giovanni Simeone Menguntit

Bola.com, Jakarta - Liga Champions 2022/2023 sudah menyelesaikan matchday kelima. Banyak hal yang terjadi dalam laga kelima tersebut.

Tersingkirnya Barcelona dari Liga Champions musim ini tentu menjadi bahasan utama. El Barca dipastikan harus meneruskan musim ini dengan berlaga di ajang Liga Europa.

Selain itu, topik mengenai para pencetak gol terbanyak di Liga Champions 2022/2023 pun menarik untuk dibahas. Penyerang Liverpool, Mohamed Salah mencetak satu gol saat The Reds menang 3-0 di markas Ajax, Kamis (27/10/2022).

Tambahan satu gol dari laga itu membuat Salah kini telah memiliki catatan enam gol di Liga Champions 2022/2023. Penyerang asal Mesir itu menyamai torehan milik Kylian Mbappe. Keduanya pun duduk manis di daftar puncak top skorer sementara Liga Champions musim ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Haaland Mengintip dari Posisi Kedua

Penyerang Manchester City, Erling Haaland tetap mengintip dari posisi kedua. Eks pemain FC Salzburg ini sudah mencetak lima gol. Jumlah yang sama juga dicetak penyerang Barcelona, Robert Lewandowski.

Haaland masih bisa menambah catatan golnya. Manchester City masih menyisakan satu laga lagi di babak grup. Selain itu, mereka juga dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Sementara itu Robert Lewandowski bernasib sial. Pemain asal Polandia itu hanya memiliki satu kesempatan lagi menambah golnya. Satu kesempatan itu datang ketika Barca bertandang ke markas Viktoria Plzen pada laga terakhir fase grup nanti.

Barcelona dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Sebagai gantinya, tim asuhan Xavi Hernandez akan melanjutkan perjalanan mereka di ajang Liga Europa.

3 dari 5 halaman

Simeone Tiba-Tiba Datang

Satu nama yang juga menarik perhatian pada matchday kelima Liga Champions 2022/2023 adalah Giovanni Simeone. Putra dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone ini mencetak dua gol ke gawang Rangers.

Brace dari Simeone itu membantu Napoli menang telak 3-0 atas Rangers. Juga semakin menegaskan posisi Partenopei yang lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup A.

Simeone kini telah mencetak empat gol di Liga Champions 2022/2023. Selain Simeone, penyerang Napoli yang lain, Giacomo Raspadori pun sudah mencetak empat gol di UCL musim ini.

Menariknya, Simeone sebenarnya bukan penyerang utama Napoli pada musim ini. Pemain asal Argentina itu hanya menjadi deputi Victor Osimhen. Namun, penampilannya selalu berkesan ketika mendapatkan kesempatan bermain.

4 dari 5 halaman

Jangan Lupakan Lionel Messi

Lionel Messi tampil cukup apik di Liga Champions 2022/2023. Sejauh ini pemain berusia 35 tahun itu sudah mencetak empat gol untuk Paris Saint-Germain.

Messi tampaknya sedang ada dalam misi untuk mengejar torehan gol Cristiano Ronaldo di ajang Liga Chanpions. Diketahui, Ronaldo memegang rekor sebagai top skorer sepanjang masa pada ajang itu dengan 140 gol.

Messi kini sudah punya 129 gol. Dengan absennya Ronaldo di Liga Champions musim ini dan keberhasilan PSG lolos ke babak 16 besar, Messi tentu punya peluang besar untuk paling tidak memperkecil jaraknya dengan Ronaldo.

Messi pun memiliki Neymar dan Kylian Mbappe sebagai pendukung di lini depan. Dua pemain itu sangat bisa diandalkan dalam hal memberikan assist kepada Messi.

5 dari 5 halaman

Daftar Top Skorer Sementara Liga Champions 2022/2023 Hingga Matchday Kelima

 

1. Kylian Mbappe, Mohamed Salah: 6 Gol

2. Erling Haaland, Robert Lewandowski: 5 Gol

3. Giacomo Rasparodi, Giovanni Simeone, Leroy Sane, Lionel Messi, Mehdi Taremi, Jude Bellingham: 4 Gol

4. Piotr Zielinski, Edin Dzeko, Mohammed Kudus, Vinicius Junior, Noah Okafor, Rafa Silva, Sadio Mane, Joao Mario, Mykhaylo Mudryk: 4 Gol

 

Video Populer

Foto Populer