Sukses


Bikin Heran, Ini Ukuran Kaki Tak Lazim Para Bintang Sepak Bola di Liga Inggris, Liga Italia dan Liga Prancis : Ada Kutilang Lho

Bola.com, Jakarta - Kakiku senjataku. Ya! Itulah kira-kira yang ingin disampaikan pemain-pemain di bawah ini, terkait pergerakan lincah dan koleksi gol yang sudah mereka koleksi.

Fakta membuktikan, ukuran sepatu sangat menentukan performa seorang pemain. Terlebih pemain depan yang bertugas sebagai tukang gedor. Setidaknya itulah pengakuan beberapa bintang di Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol sampai Liga Prancis.

Okay. Sekarang kita bahas yuk sejumlah pemain yang punya ukuran sepatu yang tak lazim, seperti dilansir Megaiconmagazine.

 

2 dari 8 halaman

Neymar (ukuran delapan)

Seperti kebanyakan pemain asal Brasil, Neymar tak ubahnya seorang penari di lapangan hijau. Mantan pemain Barcelona yang kini memperkuat Paris Saint-Germain itu tak hanya lincah dan gesit, tapi juga eksplosif.

Neymar bisa seperti itu karena memiliki sepasang kaki yang kuat dengan ukuran sepatu yang tak terlalu besar. Berpostur 1.75 cm, ukuran tersebut dianggap proporsional.

Nah, dalam hitungan hari, kita akan melihat aksi Neymar di Piala Dunia 2022 Qatar. Berapa gol yang dia bisa cetak?

 

3 dari 8 halaman

Cristiano Ronaldo (ukuran sembilan)

Meski dijejali otot di sekujur tubuh dan tinggi menjulang hampir dua meter, ternyata ukuran sepatu Ronaldo masih terbilang normal. Tapi dalam urusan mencetak gol, Ronaldo tak perlu diragukan lagi.

Banyak gol yang sudah dia cetak, baik ketika memperkuat Real Madrid, Juventus, Manchester United, dan Timnas Portugal. Kini, rakyat Portugal dan pemuja Bang Dodo di seantero jagat berharap sang idola bisa tampil cemerlang di Piala Dunia 2022.

 

4 dari 8 halaman

Paul Pogba (ukuran 10,5)

Kalau lagi berdiri, Pogba seperti menara Eiffel. Tinggi menjulang. Mau tahu berapa tingginya ; 1.91 cm bos! Dan mau tahu berapa ukuran sepatunya? 10,5 bos!

Sayang oh sayang, Pogba kemungkinan besar absen di Piala Dunia 2022. Pemain kepunyaan Juventus itu tak bisa memperkuat Prancis karena masih bolak-balik ke ruang medis guna memeriksa perkembangan cedera ligamen lututnya.

 

5 dari 8 halaman

Thibaut Courtois (ukuran 11)

Melihat posturnya yang tinggi tegap, Courtois cocoknya jadi pemain basket. Tinggi kiper Real Madrid itu pas dua meter. Sepatunya ukuran 11.

Namun Courtois tetap bisa bergerak lincah di bawah mistar. Dia sama sekali tak kesusahan menangkap atau menepis bola-bola dari semua arah.

 

6 dari 8 halaman

Crouch, Ibrahimovic, Butland, Forster (ukuran 12)

Masih ingat Crouch kan? Bagi yang belum tahu, Crouch pernah memperkuat Liverpool, Portsmouth, Tottenham Hotspur, dan Stoke City. Crouch bisa dibilang masuk kategori kutilang alias kurus tinggi langsing. Tingginya dua meter lebih sedikit.

Ukuran sepatunya sama dengan ukuran sepatu tiga pemain lainnya yakni Ibrahimovic (AC Milan), Butland (Crystal Palace), dan Forster (Tottenham Hotspur). Keempatnya mengenakan sepatu ukuran 12.

 

7 dari 8 halaman

Romelu Lukaku (ukuran 13.5)

Tak hanya tatapannya yang sangar, Lukaku juga mengerikan di bagian terbawah. Coba liha kakinya, tepatnya yang terbungkus sepatu. Ukurannya tak main-main, 13.5.

Saat masih di Manchester United, rekannya setim, Juan Mata, pernah iseng-iseng memakai sepatu bola Lukaku. Mata kaget, karena ukuran sepatu striker Timnas Belgia milik Chelsea yang dipinjamkan ke Inter Milan itu tak ubahnya perahu. Mata sampai geleng-geleng kepala.

 

8 dari 8 halaman

Nwankwo Kanu (ukuran 15)

Nah, ini dia yang paling sadis. Tak ada tandingan, sepatu eks Inter Milan, Arsenal, dan Portsmouth berkebangsaan Nigeria ini berukuran 15 alias lebih dari 33 cm.

Punya ukuran segede itu, pantas saja Kanu dulu jadi incaran banyak klub. Makin gede, makin oke dan makin menggigit permainannya. Benar begitu?

Sumber: Megaiconmagazine

Video Populer

Foto Populer