Sukses


Liga Italia: Milan Skriniar Berpotensi Jadi Kapten Permanen di Inter Milan, Ini Alasannya

Bola.com, Jakarta - Manajemen Inter Milan tak mau kehilangan bek andalannya, Milan Skriniar di bursa transfer mendatang. Untuk itu tim berjulukan Nerazzurri serius untuk memperpanjang masa baktinya.

Bahkan Inter Milan menawarkan pemain berusia 27 tahun itu jadi kapten tim secara permanen. Upaya itu agar sang pemain tidak pergi ke mana-mana.

Skriniar bergabung dengan Inter pada musim 2017 lalu. Pemain berpaspor Slovakia itu didatangkan dari Sampdoria dengan mahar 34 juta Euro.

Semenjak itu, penampilannya bersama Inter terus meningkat pesat. Beberapa kali tim-tim besar di Eropa berusaha menggodanya untuk meninggalkan Giuseppe Meazza.

Inter pun akhirnya sempat memperbaharui kontrak Skriniar pada 2019 lalu. Namun, pembaharuan kontrak terakhir akan usai pada 2023 mendatang. Oleh sebab itu, Inter Milan sedang sibuk menyusun formula kontrak baru untuk Skriniar.

2 dari 5 halaman

Gelar Pertemuan

Pertemuan pertama Inter dengan agennya Skriniar, Roberto Sistici sudah berlangsung pada Jumat (28/10/2022) waktu setempat. Pertemuan pertama tersebut belum mencapai kesepakatan apapun, namun Inter diketahui berusaha segera mencapai kesepakatan.

Jurnalis Nicolo Schira melaporkan, Inter akan memberikan kenaikan gaji yang cukup signifikan kepada Skriniar. Besarannya mencapai 6,5 juta Euro per tahun.

Walaupun begitu, belum ada informasi berapa lama durasi kontrak yang hendak ditawarkan. Laporan tersebut hanya menyebutkan bahwa Inter percaya kesepakatannya akan tercapai sebelum Piala Dunia 2022 dimulai.

3 dari 5 halaman

Bahas Detail Kontrak

Sehari berselang, laporan lain dari jurnalis Gianluca Di Marzio menjelaskan bahwa pihak Skriniar menolak tawaran gaji yang disodorkan Inter.

Kabarnya, jarak antara permintaan dan penawaran terlampaui cukup besar. Walaupun tidak disebutkan berapa jumlah yang diminta oleh Skriniar.

Oleh sebab itu, Inter akan kembali bertemu dengan Skriniar dalam beberapa hari ke depan. Kedua belah pihak akan coba mencari cara agar sepakat dengan membahas lebih detail kontrak baru tersebut.

4 dari 5 halaman

Jadi Kapten Permanen

Demi memuluskan negosiasi tersebut, laporan yang sama menyebutkan adanya tawaran dari Inter untuk menjadikan Skriniar sebagai kapten permanen tim.

Sementara ini, status kapten tim masih dipegang oleh Samir Handanovic. Kiper berusia 41 tahun tersebut belakangan mulai dicadangkan karena performanya yang terus menurun.

Selama Handanovic dicadangkan, Skriniar memang diserahkan jabatan sebagai kapten. Skriniar juga menjadi opsi wakil kapten di timnas Slovakia.

Sumber: Nicolo Schira, Gianluca di Marzio

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 29/10/2022)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Inter Milan di Liga Italia Musim Ini

Video Populer

Foto Populer