Sukses


AC Milan Dipecundangi Torino, Stefano Pioli: Kami Memang Main Jelek, Saya Kecewa

Bola.com, Turin - AC Milan turun ke peringkat ketiga klasemen Liga Italia 2022/2023 setelah di luar dugaan menelan kekalahan 1-2 dari Torino di Stadio Olimpico Grande Torino, Senin (31/10/2022) dini hari WIB. Pelatih Milan, Stefano Pioli, kecewa dengan kekalahan itu, namun mengakui timnya main jelek. 

Hasil di kandang Torino itu menyudahi catatan apik AC Milan yang tidak terkalahkan dalam 17 laga tandang beruntun di Liga Italia.

Dua gol Torino masing-masing dilesakkan Koffi Djidji header dan Aleksei Miranchuk. Rossoneri hanya mampu membalas satu gol lewat Junior Messias, namun golnya dinilai kontroversial. Messias terlihat mendorong Alessandro Buongiorno sebelum menceploskan bola ke gawang yang kosong. 

Apa komentar lengkap Pioli atas kekalahan menyesakkan AC Milan

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tidak Tajam, Kualitas Buruk

"Kami tidak tajam, kami tidak bermain di kualitas level tinggi, dan kami tidak punya determinasi saat insiden-insiden yang dapat mengubah permainan," kata Pioli kepada DAZN, seperti dikutip Football Italia

"Kami buruk di area sendiri dan juga di wilayah lawan." 

"Kami bermaksud bermain melebar, Junior melakukannya dengan baik di sisi kanan, Rafael Leao kurang oke di sisi kiri," imbuh Pioli. 

 

 

3 dari 5 halaman

Pioli Kecewa

Pioli membuat keputusan dramatis pada half-time dengan melakukan tiga pergantian pemain, termasuk Rafael Leao, yang melewatkan dua peluang apik di awal babak pertama dan bermain jauh dari memuaskan. 

"Saya ingin mengubah sesuatu, mencari pergerakan yang lebih banyak saat tim tidak menguasai bola. Saya mencari karakteristik yang berbeda untuk striker," tukas Pioli. 

"Ini bukan malam terbaik Rafael Leao, itu sangat jelas terlihat. Kami terlihat lebih baik di babak kedua, kemudian perlu mencetak gol balasan lebih awal. Sangat disayangkan ini kekalahan yang menyakitkan." 

“Saya tentu kecewa, karena kami mengharapkan performa dan hasil yang berbeda di sini malam ini. Kekalahan ini membuat kami harus bekerja lebih keras untuk pertandingan berikutnya. Jadi kami harus segera bereaksi dan menunjukkan sisi yang berbeda dari tim ini," imbuh Pioli. 

 

4 dari 5 halaman

Peringkat Ketiga

AC Milan kini di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 26 poin. Mereka tertinggal 32 poin dari Napoli di puncak klasemen. 

Posisi kedua dihuni Atalanta, yang unggul satu poin atas Rossoneri.

Pertandingan AC Milan berikutnya adalah di panggung Liga Champions. Mereka butuh satu poin kontra RB Salzburg di San Siro untuk memastikan lolos ke babak 16 besar.  

Sumber: DAZN, Football Italia 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer