Sukses


Liga Inggris: Rafael Leao Tampil Bapuk saat AC Milan Keok dari Torino

Bola.com, Turin - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengakui Rafael Leao bermain buruk saat timnya bersua Torino pada laga pekan ke-12 Serie A. Alhasil, Leao ditarik keluar pada awal babak kedua dan digantikan Ante Rebic.

I Rossoneri melawat ke markas Il Toro di Stadio Olimpico Grade Torino, Senin (31/10/2022) dini hari WIB. Bermain di kandang lawan, AC Milan menyerah dengan skor 2-1.

Milan kebobolan dua gol dalam durasi dua menit. Koffi Djidji membobol gawang AC Milan pada menit ke-35, lalu disusul gol Aleksay Miranchuk menit ke-35. I Rossoneri membalas lewat gol Junior Messias pada menit ke-67.

Hasil tersebut membuat Milan makin jauh dari Napoli yang berada di puncak klasemen Serie A. AC Milan memang berada di posisi ketiga klasemen Serie A, akan tetapi tertinggal enam poin dari Napoli.

 

2 dari 5 halaman

Alasan Ganti Rafael Leao

AC Milan tertinggal 2-0 pada babak pertama. Permainan Milan tidak berjalan sesuai rencana Pioli. Pada awal paruh kedua, Stefano Pioli membuat tiga pergantian pemain sekaligus, satu di antaranya Leao diganti Rebic.

Dua pergantian lain adalah Brahim Diaz diganti Charles De Ketelaere dan Pierre Kalulu diganti Sergino Dest.

"Kami harus melakukan dribel lebih sering karena lebih terbuka. Messias melakukannya, tetapi Leao kurang. Kami coba mendapat situasi empat lawan empat di depan, tetapi tidak cepat," kata Pioli.

"Ini bukan malam terbaik Rafael Leao, itu sudah jelas. Saya punya pemain lain dengan karakteristik yang berbeda dan saya coba untuk mengubahnya. Itu adalah kehilangan yang menyakitkan," tegasnya.

 

3 dari 5 halaman

Hasil Mengecewakan

Milan sejatinya datang ke markas Torino dengan kepercayaan diri yang tinggi. Pasalnya, Fikayo Tomori dan kolega selalu menang dalam tiga laga terakhir. Namun, apa yang ditampilkan AC Milan di markas Torino justru antiklimaks.

"Kami memulai dengan lebih baik pada babak kedua, tetapi kemudian perlu mendapatkan gol sedikit lebih cepat. Sangat disayangkan, karena ini adalah kekalahan yang menyakitkan," katanya.

"Saya tentu kecewa, karena kami mengharapkan performa dan hasil yang berbeda. Itu harus membuat kami bekerja lebih keras untuk pertandingan berikutnya, jadi kami harus segera bereaksi dan menunjukkan sisi yang berbeda dari tim," ujar Stefano Pioli.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan:

Sabtu, 29 November 2022:

  • Napoli 4 - 0 Sassuolo
  • Lecce 0 - 1 Juventus

Minggu, 30 Oktober 2022:

  • Inter Milan 3 - 0 Sampdoria
  • Empoli 0 - 2 Atalanta
  • Cremonese 0 - 0 Udinese
  • Spezia 1 - 2 Fiorentina

Senin, 31 Oktober 2022:

  • Lazio 1 - 3 Salernitana
  • Torino 2 - 1 AC Milan

Sumber: SempreMilan

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 31/10/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi AC Milan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer