Sukses


Puja-puji Jose Mourinho untuk Nicolo Zaniolo usai AS Roma Kalahkan Verona di Liga Italia

Bola.com, Jakarta - AS Roma memetik kemenangan penting dalam lanjutan Serie A 2022/2023 pekan ke-12. Berkunjung ke markas Hellas Verona, Giallorossi menang 1-3 di Stadion Marc’Antonio Bentegodi, Selasa (1/11/2022) dini hari WIB.

Dalam laga ini, AS Roma sempat tertinggal lebih dahulu akibat gol Pawel Dawidowicz. Giallorossi berhasil berbalik menang lewat aksi Nicolo Zaniolo, Cristian Volpato, dan Stephan El Shaarawy.

Berkat hasil ini, Roma sukses naik ke peringkat empat klasemen dengan perolehan poin 25. Sementara itu, Verona terpuruk di peringkat 19 dengan poin 5.

Usai pertanding, pelatih AS Roma, Jose Mourinho menyoroti kegigihan timnya dalam kemenangan yang diraih dengan susah payah. Nama Nicolo Zaniolo tak luput dari pujian yang ia berikan.

“Tentu saja senang dengan kemenangan ini, saya tidak munafik. Tetapi saya memiliki perasaan positif dengan para melihat perolehan sementara di papan klasemen. Ini kemenangan untuk semuanya, baik itu pemain, pelatih, dan para penggemar,” tutur Jose Mourinho seperti dilansir dari DAZN via Football Italia.

2 dari 6 halaman

Tampil Baik

Jose Mourinho mengaku senang dengan performa yang ditunjukkan anak asuhnya. Pemain muda Christian Volpato maupun pemain senior Nemanja Matic ia akui bermain dengan baik.

“Ketika Anda menang di menit ke-90, Anda dapat berbicara sedikit tentang keberuntungan, tetapi kami mencari keberuntungan selama 45 menit.”

3 dari 6 halaman

Komentar untuk Zaniolo

Nama Nicolo Zaniolo pun menyita perhatian Jose Mourinho. Bintang timnya itu kembali memberikan kontribusi besar, terutama saat menjadi penyeimbang kedudukan ke gawang Verona di babak pertama.

“Sikapnya, keinginannya untuk membantu tim, perasaannya sebagai pemain tim. Saya tidak pernah marah karena Nico saat torehan golnya minim,” terang Mourinho.

“Dia adalah pria yang memberikan semua yang dia miliki, yang memaksa lawannya melakukan banyak pelanggaran, terkadang di luar agresivitas yang tepat. Saya selalu bahagia bersamanya,” lanjut eks pelatih Real Madrid.

4 dari 6 halaman

Modal Besar sebelum Lakoni Derbi

Bagi AS Roma, kemenangan di markas Verona sangatlah penting. Tidak hanya membuat posisi mereka nyaman di urutan empat besar klasemen sementara.

Namun menjadi bekal penting sebelum laga krusial Roma sepanjang pekan ini. Pasukan Jose Mourinho akan menghadapi Ludogorets di ajang Liga Europa. Disusul derbi Roma, saat duel antara AS Roma menjamu Lazio akhir pekan nanti.

“Derby tidak menarik minat saya, sama sekali tidak. Saya hanya tertarik pada game berikutnya yakni melawan Ludogorets. Salah besar jika kami membicarakan laga derbi sekarang,” jelas Mourinho.

5 dari 6 halaman

Pujian untuk Verona

Mourinho juga memuji performa Verona yang dianggapnya menyulitkan Roma, terutama pada babak pertama. Terbukti Roma baru bisa memastikan kemenangan pada babak yang kedua.

“Laga yang sulit dan apresiasi untuk Verona, karena mereka berjuang keras untuk mendapatkan satu poin. Pelatih muda, bagus, dia mengatur tim dengan baik dengan sepuluh orang,” ungkapnya.

“Mereka menciptakan banyak kesulitan bagi kami. Mereka berjuang, melakukannya dengan baik bahkan mengambil beberapa menit dari permainan,” tegas Mourinho memungkasi.

Sumber: Football Italia

6 dari 6 halaman

Tengok Peringkat AS Roma Saat Ini

Video Populer

Foto Populer