Sukses


Ogah Kendor, Xavi Tegaskan Barcelona Ingin Tinggalkan Liga Champions dengan Cara Indah

Bola.com, Jakarta - Barcelona bakal menyambangi markas Viktoria Plzen dalam matchday terakhir Grup C Liga Champions 2022/2023, Rabu (2/11/2022). Meski sudah tak berpeluang lolos ke fase gugur, pelatih Xavi Hernandez ogah kendor.

Betapa tidak, Barcelona sudah dipastikan tersingkir dari fase grup, finis peringkat tiga, dan harus lanjut ke knockout play-off Liga Champions. Kegagalan ini jadi rapor buruk untuk skuad Xavi.

Tim selevel Barcelona seharusnya bersaing untuk trofi Liga Champions, tapi kini faktanya lolos ke 16 besar pun tidak bisa. Xavi pun telah mengakui langsung bahwa hasil ini sangat mengecewakan.

Biar begitu, tidak ada alasan untuk Barcelona main tanpa arah di laga terakhir. Kontra Plzen, Xavi ingin melihat timnya bermain sebaik mungkin.

2 dari 3 halaman

Masih ingin main bagus

Laga kontra Plzen nanti tidak mengubah apa pun. Plzen sudah dipastikan sebagai juru kunci grup, Barca juga sudah dipastikan lanjut ke knockout play-off Liga Europa.

Biar begitu, Xavi masih ingin melihat timnya bermain sebaik mungkin. Kemenangan bakal penting untuk kepercayaan diri pemain.

"Di laga ini, kami tidak memperjuangkan apa pun terkait perubahan klasemen. Itulah faktanya," buka Xavi.

"Kami masih ingin memberikan permainan bagus dan memasuki ritme apik serta meninggalkan Liga Champions dengan sensasi positif. Laga ini juga penting bagi para pemain yang jarang mendapatkan menit bermain."

"Bagi Barcelona, setiap pertandingan adalah kesempatan memberikan yang terbaik," imbuhnya.

Bagus di liga

Lebih lanjut, Xavi juga mengakui bahwa saat ini timnya bermasalah dengan konsistensi bermain. Performa timnya bisa berubah drastis dari pekan ke pekan. Untungnya, Barca masih melaju cukup baik di La Liga.

"Berada di Barca berarti siap menghadapi rollercoaster emosi. Kami main imbang dengan Rayo dan segalanya tampak kacau, tapi kemudian kami mengalahkan Real Sociedad dan segalanya membaik," lanjut Xavi.

"Kami memainkan pertandingan apik lawan Villarreal dan Athletic Bilbao. Saya kira, kami berhasil menjaga dinamika dengan baik di La Liga."

"Kami memainkan sepak bola indah dan ada identitas jelas soal kami. Kami tidak bisa kehilangan identitas itu," tutupnya.

Sumber: Barcelona

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 1/11/2022)

3 dari 3 halaman

Posisi Barcelona di Liga Champions

Video Populer

Foto Populer