Sukses


5 Fakta Menarik Cristian Volpato, Bintang Kemenangan AS Roma atas Hellas Verona di Liga Italia: Agennya Francesco Totti!

Bola.com, Jakarta - AS Roma berhasil mengalahkan Hellas Verona dengan skor 3-1 pada laga lanjutan Liga Italia 2022/2023 hari Selasa (01/11/2022) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat AS Roma kembali naik ke posisi empat klasemen sementara Liga Italia.

Nama pemain muda, Cristian Volpato jadi buah bibir pada laga ini. Karena saat ia masuk lapangan pada babak kedua, AS Roma masih bermain imbang 1-1.

Namun kemudian ia mencetak gol dan memberikan assist untuk Stephan El Shaarawy pada pengujung pertandingan.

Pada artikel ini, Bola.com coba merangkum rangkaian fakta menarik mengenai sosok Volpato.

2 dari 4 halaman

Fakta Menarik 1-3

1. Agen Volpato adalah legenda AS Roma, Francesco Totti. Totti memang memiliki perusahaan agen pemain bernama CT10 dan Volpato adalah rekrutan pertama perusahaan ini pada Februari 2020.

2. Performa apik Volpato pada Primavera musim 2021/2022 membuatnya ditarik masuk skuad utama AS Roma oleh Jose Mourinho. Kala itu ia terlibat pada sebelas gol tim Roma Primavera dengan rincian: 7 gol dan empat asisst.

3. Volpato jadi pemain termuda AS Roma yang mencetak gol dan assist dalam satu laga di Serie A sejak Opta mengumpulkan data pada musim 2004/2005. Usianya masih 18 tahun, 350 hari.

3 dari 4 halaman

Fakta Menarik 4-5

4. Volpato lahir di Australia dari ayah dan ibu yang sama-sama berdarah Italia. Sebelum gabung akademi AS Roma tahun 2020, ia sempat memperkuat tim usia muda di Australia yaitu Sydney FC dan Western Sydney Wanderers.

5. Volpato mencetak gol pertama pada level profesional ke gawang Hellas Verona pada 19 Februari 2022. Menariknya gol keduanya juga terjadi saat AS Roma mengalahkan Verona. 

Sumber: AS Roma/Opta

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer