Sukses


3 Catatan Aduhai Mohamed Salah di Liga Champions: Samai Rekor Prestisius Steven Gerrard, Salip Kylian Mbappe

Bola.com, Liverpool - Mohamed Salah langsung menyamai dua rekor legenda Liverpool, Steven Gerrard, setelah membobol gawang Napoli pada matchday keenam Liga Champions 2022/2023, di Stadion Anfiled, Rabu (2/11/2022) dini hari WIB. The Reds menang 2-0 dan mematahkan rekor kemenangan 100 persen Napoli di Liga Champions musim ini. 

Gol tersebut sangat istimewa bagi Mohamed Salah. Penyerang asal Mesir tersebut menyamai rekor prestisius Gerrard bersama The Reds.

Ya, kini Salah sejajar dengan Gerrard sebagai top scorer sepanjang masa Liverpool di kancah Eropa. Salah dan Gerrard sama-sama membukukan 41 gol. 

Seluruh gol Mohamed Salah tercipta dalam 64 penampilan di Liga Champions. Jika menghitung penampilan di klub lain, dia mengoleksi total 43 gol di Liga Champions.  

 

 

2 dari 5 halaman

Rekor Lainnya

Gol Mohamed Salah yang bersejarah tersebut tercipta pada menit ke-85. Satu gol Liverpool lainnya disumbangkan Darwin Nunez di injury time

Salah bukan hanya sejajar dengan Gerrard sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liverpool di Eropa. Mantan pemain Chelsea itu juga menyamai rekor 18 gol Gerard pada ajang Liga Champions di Anfiled. 

Yang lebih mengesankan, Salah kini juga merangsek ke puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini. Dia mengoleksi tujuh gol, mengungguli Kylian Mbappe (6) dan Erling Haaland (5). 

 

3 dari 5 halaman

Lecut Kepercayaan Diri

"Berhasil menang melawan salah satu tim terbaik di dunia menghadirkan perasaan yang luar biasa," kata Mohamed Salah kepada BT Sport.

"Kami harus menjaganya. Ini hasil bagus yang membuat kami lebih percaya diri di liga dan turnamen lain."  

"Kami bermain bagus, lebih cepat saat mengusai bola, dan juga cepat merebut bola. Kami tidak bermain luar biasa di liga. Namun, hasil ini akan mendorong kami dan semoga kami bisa lebih banyak menang," imbuh Salah. 

 

4 dari 5 halaman

Hanya Jadi Runner Up

Meski berhasil mengalahkan Napoli di Anfield, Liverpool hanya menjadi runner up Grup A. The Reds dan Napoli sama-sama membukukan 15 poin. 

Namun, The Reds kalah selisih gol dari Napoli. Napoli membukukan 14 selisih gol, adapun Liverpool cuma 11. 

Sumber: Squawka, Liverpool FC

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Liverpool

Video Populer

Foto Populer