Sukses


VIDEO TikTok Bola: Makna Selebrasi Bek Bayern Munchen, Benjamin Pavard di Liga Champions yang Ngetren 7 Tahun Lalu

Bola.com, Jakarta - Bek Bayern Munchen, Benjamin Pavard, melakukan selebrasi yang menarik perhatian pada matchday keenam Grup C Liga Champions 2022/2023 yang digelar di Allianz Arena, Jerman, Rabu (2/11/2022) dinihari WIB. Selebrasi itu dilakukan Pavard ketika FC Hollywood menang 2-0 atas Inter Milan.

Benjamin Pavard menciptakan gol pertama Bayern Munchen ke gawang Inter Milan. Golnya tercipta pada menit ke-32 dengan tandukan kepala setelah menyambut bola hasil umpan lambung dari sepak pojok Joshua Kimmich.

Bola yang ditanduk Benjamin Pavard memantul ke tanah kemudian masuk ke dalam gawang tim tamu. Bola hasil tandukannya yang mengarah ke pojok kiri atas dalam gawang tersebut tidak bisa dihalau kiper Inter Milan, Andre Onana.

Setelah mencetak gol, Benjamin Pavard kemudian berlari lalu menyusur di atas tanah. Setelah berhenti, pemain asal Prancis itu melakukan gaya "dab", yang sempat menjadi tren pada 2015 atau tujuh tahun lalu. Mengapa ia melakukannya?

Pavard diyakini melakukan penghormatan untuk rapper yang bernama "Takeoff". Ia merupakan seorang rapper yang tergabung dalam kelompok rap bernama "Migos", yang pernah mengeluarkan lagu berjudul "Look at My Dab" pada 2015.

Takeoff meninggal dunia setelah ditembak diĀ  810 Billiards & Bowling di Houston, Texas, Amerika Serikat, pada 1 November 2022. Ia ditembak di luar gedung setelah menghadiri pesta privat.

Seperti apa gaya selebrasi bek Bayern Munchen, Benjamin Pavard, di Liga Champions yang dimaksud? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan TikTok Bola di atas. (Video diedit oleh Alpenta Mulia Sitompul, mahasiswa magang dari Universitas Negeri Jakarta, dan voice overĀ oleh Rizky Aufaniam, mahasiswa magang dari Universitas Budi Luhur).

Video Populer

Foto Populer