Sukses


5 Pemain Benua Afrika yang Tampil Menggebrak di Kompetisi Eropa: Victor Osimhen Bikin Kejutan

Bola.com, Jakarta - Sudah menjadi rahasia umum pemain asal negara-negara Eropa menjadi primadona di klub elite. Bermodalkan kemampuan gemilang, mereka sering menjadi andalan.

Para pemain asal negara Afrika biasanya dibekali kemampuan fisik yang tangguh. Keunggulan itu kemudian dipadukan dengan skill individu yang bagus.

Wajar bila banyak klub-klub elite berlomba untuk menggunakan jasa pemain asal negara Afrika. Situasi inilah yang membuat banyak pemain Afrika merajai klub-klub di Eropa.

Lantas siapa saja pemain asal negara Afrika yang tampil menggembrak sejauh ini di kompetisi elite Eropa? Berikut ini lima di antaranya versi Sportskeeda.

2 dari 6 halaman

Alex Iwobi (Everton)

Alex Iwobi bermain untuk Everton sejak tahun 2019 lalu. Namun, pemain asal Nigeria tersebut berhasil menunjukkan penampilan terbaiknya pada musim ini.

Iwobi telah mencetak satu gol dan mencatatkan lima assist dalam 13 penampilan di Premier League musim ini. Selain itu, dia juga mencatatkan 432 operan sukses.

Iwobi tampil cukup mengesankan meski timnya terseok-seok di Premier League musim ini. Tim asuhan Frank Lampard kini menghuni peringkat ke-12.

3 dari 6 halaman

Mohamed Salah (Liverpool)

Liverpool menunjukkan performa yang tidak konsisten terutama di Premier League musim ini. Meski begitu, Mohamed Salah masih mampu menunjukkan performa terbaik sejauh ini.

Salah telah mencatatkan empat gol dan tiga assist dalam 12 penampilan di Premier League musim ini. Dia juga telah mengemas tujuh gol dan membuat satu assist dalam enam pertandingan di Liga Champions.

Tidak ada pemain yang mencetak gol lebih banyak dari Salah di Liga Champions musim ini. Dia menjadi pemain penting di lini depan tim asuhan Jurgen Klopp.

4 dari 6 halaman

Terem Moffi (Lorient)

Terem Moffi merupakan penyerang asal Nigeria yang bermain untuk Lorient. Pemain berusia 23 tahun tersebut tampil sangat brilian di depan gawang lawan pada musim ini.

Moffi telah mencetak delapan gol dalam 11 penampilan di Ligue 1 musim ini. Dia sekarang menjadi pencetak gol terbanyak keempat di Ligue 1.

Penampilan apik Moffi turut membantu Lorient bertengger di peringkat keempat klasemen sementara Ligue 1. Dia terikat kontrak dengan klubnya sampai tahun 2024.

5 dari 6 halaman

Sadio Mane (Bayern Munchen)

Sadio Mane bergabung dengan Bayern Munchen dari Liverpool dengan biaya £35 juta pada bursa transfer musim panas kemarin. Pemain internasional Senegal itu langsung tampil mengesankan bersama klub barunya.

Mane telah mencetak enam gol dan mencatatkan dua assist dalam 12 penampilan di Bundesliga sejauh ini. Selain itu, dia juga telah mencetak tiga gol dan mengklaim satu assist dalam enam pertandingan di Liga Champions.

Mane saat ini menjadi pencetak gol terbanyak Bayern dengan koleksi 11 gol. Dia mempunyai kontrak dengan Bayern sampai tahun 2025 mendatang.

6 dari 6 halaman

Victor Osimhen (Napoli)

Victor Osimhen layak disebut sebagai salah satu penyerang terbaik di Serie A saat ini. Dia kembali menunjukkan performa yang sangat mengesankan bersama Napoli pada musim ini.

Osimhen telah mencetak tujuh gol dan mencatatkan satu assist dalam delapan penampilan di Serie A untuk Napoli musim ini. Selain itu, dia juga mencetak satu gol dalam tiga pertandingan di Liga Champions musim ini.

Berkat ketajamannya, Osimhen kini menjadi pencetak gol terbanyak di Serie A bersama Marko Arnautovic. Dia juga turut membantu Partenopei memimpin klasemen sementara.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published 2/11/2022)

Video Populer

Foto Populer