Sukses


Olivier Giroud Menggila Loloskan AC Milan ke 16 Besar Liga Champions: Ukir Rekor, Cetak 2 Gol dan 2 Assist

Bola.com, Milan - Olivier Giroud benar-benar menggila. Dia tampil fantastis memastikan AC Milan melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. 

AC Milan memastikan langkah ke fase gugur Liga Champions berkat kemenangan telak 4-0 atas RB Salzburg. Mereka lolos sebagai runner up Grup E dengan torehan 10 poin dari enam laga. 

Kemenangan fantastis Rossoneri tidak lepas dari sepak terjang menggila Giroud. Dia benar-benar terlibat dalam empat gol Milan tadi malam. 

Pemain Prancis itu benar-benar tidak terbendung, dengan membukukan dua gol dan dua assist. Artinya, Olivier Giroud hampir sendirian mengantar AC Milan ke babak 16 besar Liga Champions. 

 

2 dari 5 halaman

Man of the Match

Giroud membuka performa gemilangnya dengan gol sundulan pada menit ke-14. Dia kemudian memberi assist untuk terciptanya gol kedua Milan melalui Rade Krunic pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-46. 

Mantan pemain Chelsea itu menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-57 dengan tendangan jarak dekat. Giroud menyempurnakan malam istimewanya dengan memberi assist untuk gol Junior Messias saat injury time

Tak heran, Giroud merayakan kemenangan itu dengan gegap gempita. Dia pun dinobatkan sebagai man of the match. 

 

3 dari 5 halaman

Bukukan Rekor

Sepak terjang Giroud saat AC Milan mencukur Salzburg membuatnya mengukir rekor baru. Dia menjadi pemain tertua yang terlibat dalam tiga gol atau lebih dalam satu pertandingan Liga Champions, sejak Opta mengoleksi data sejak musim 2004/2023. 

Giroud membukukan rekor tersebut pada usia 36 tahun 33 hari. Tidak ada pemain lain yang lebih tua pernah mencatatkan hal serupa dengan Giroud. 

 

4 dari 5 halaman

Malam yang Sempurna

Setelah pertandingan, Giroud meluapkan kegembiraan karena performa luar biasa AC Milan dan keberhasilan menyegel tiket babak 16 besar. 

"Ini malam yang sempurna bagi saya dan tim. Saya bangga dengan semangat tim ini. Kami menginginkan pertandingan hebat dan sukses melakukannya," kata Giroud kepada Prime Video

"Tahun lalu kami berada di grup neraka, yang menjadi pengalaman bagus, tapi kami kecewa karena tersingkir." 

"Tahun ini kami lolos ke babak 16 besar. Sekarang kami akan berkonsentrasi di liga. Saya gembira untuk fans, mereka layak mendapatkannya," sambung Giroud. 

Sumber: Opta, Prime Video 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Akhir AC Milan

Video Populer

Foto Populer